Sukses


5 Pemain Sayap dari Indonesia Timur yang Siap Meramaikan Liga 1: Kecepatan Jadi Senjata Utama

Bola.com, Jakarta - Pemain Indonesia Timur banyak tersebar di klub-klub Liga 1 2021/2022. Biasanya jasa mereka dibutuhkan di sektor sayap.

Para pemain yang berasal dari Indonesia Timur biasanya dikenal sebagai pemilik fisik yang bagus. Selain stamina, mereka juga punya kecepatan berlari yang mumpuni.

Hal itulah yang membuat banyak klub Liga 1 menggunakan jasa pemain Indonesia Timur di sektor sayap. Mereka bisa menjadi senjata mematikan saat melancarkan serangan ke lini pertahanan lawan.

Keunggulan itu juga dilengkapi dengan kemampuan individu yang baik. Bahkan, para pemain Indonesia Timur juga banyak yang memiliki akurasi tembakan bagus dan andal mencetak gol.

Selain itu mayoritas dari mereka masih berusia muda. Situasi ini menjadi harapan baru untuk sepak bola Indonesia pada masa depan.

Bola.com mencatat ada lima pemain asal Indonesia Timur yang kiprahnya patut dinantikan di Liga 1 2021/2022. Berikut ini lima pemain sayap yang punya kualitas mumpuni asal Indonesia Timur.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 6 halaman

Yakob Sayuri

Yakob Sayuri masih membela PSM Makassar pada Liga 1 2021/2022. Pemain berusia 23 tahun itu merupakan pemain yang berperan di sektor sayap kanan.

Senjata utamanya adalah kecepatan berlari yang siap merepotkan lini pertahanan lawan. Yakob Sayuri juga punya kemampuan dalam melakukan tusukan dan tembakan yang akurat.

Pada Piala Menpora 2021, Yakob Sayuri tampil mengesankan bersama PSM Makassar. Pemain asal Kepulauan Yapen, Papua itu, berhasil mencetak dua gol dan dua assist dalam tujuh laga yang dimainkannya.

3 dari 6 halaman

Irfan Jaya

Irfan Jaya merupakan gelandang kreatif yang punya kecepatan berlari. Selain itu, Irfan Jaya juga mampu melakukan tusukan-tusukan yang merepotkan bek lawan.

Irfan Jaya akan membela PSS Sleman di Liga 1 musim ini. Klub berjulukan Super Elang Jawa itu akan mengandalkan Irfan Jaya untuk membongkar lini pertahanan.

Selain itu, Irfan Jaya juga dikenal memiliki umpan-umpan silang yang matang. Menarik untuk menyaksikan kiprah pemain asal Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan itu di lini sayap PSS musim ini.

4 dari 6 halaman

Todd Rivaldo Ferre

Todd Rivaldo Ferre adalah pemain serbabisa. Karakteristik itulah yang membuat jasanya sangat dibutuhkan Persipura Jayapura dalam mengarungi Liga 1 2021/2022.

Todd Rivaldo Ferre merupakan gelandang serang yang andal dalam membangun serangan. Selain itu, Todd juga bisa diandalkan sebagai sayap kanan hingga penyerang bayangan.

Todd Rivaldo Ferre punya keahlian khusus terutama dalam kecepatan. Selain itu pula, Todd dikenal sebagai pemain lincah yang punya akurasi tembakan baik.

5 dari 6 halaman

Frets Butuan

Frets Butuan bisa disebut sebagai pemain yang komplet. Frets bermain di sayap kiri dan tampil mengesankan dengan kemampuan individunya.

Frets memiliki kualitas kecepatan dan mengontrol bola yang baik. Selain itu, pemain berusia 25 tahun itu juga punya naluri mencetak gol yang baik.

Hal itulah yang membuat jasa Fret terpakai di Persib Bandung. Menarik untuk menyaksikan performa pemain asal Ternate itu di Liga 1 2021/2022.

6 dari 6 halaman

Osvaldo Haay

Tak ada yang perlu meragukan kualitas Osvaldo Haay. Selain masih muda, Osvaldo dikenal sebagai pemain ofensif yang punya kemampuan gemilang.

Osvaldo punya kecepatan berlari yang kerap merepotkan barisan pertahanan lawan. Selain itu, Osvaldo juga punya akurasi tembakan yang bagus dan sering mencetak gol.

Kelebihan itulah yang membuat Osvaldo menjadi pilihan utama di Persija Jakarta. Pada Piala Menpora 2021 lalu, penampilan apik Osvaldo sukses membantu Persija menjadi juara. Hal yang mungkin bisa terulang di Liga 1 2021/2022

Video Populer

Foto Populer