Sukses


Korea Utara Mundur dari Kualifikasi Piala AFC U-23, Lawan Timnas Indonesia Kemungkinan Berubah

Bola.com, Kuala Lumpur - Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) melalui situs resminya, Kamis (29/7/2021), mengonfirmasi keputusan mundur Korea Utara dari Kualifikasi Piala AFC U-23 2021. Situasi ini membuat lawan Timnas Indonesia kemungkinan besar akan berubah.

"AFC mengonfirmasi mundurnya Korea Utara dari Kualifikasi Piala AFC U-23. Akibatnya, ada perbedaan jumlah tim di fase grup," bunyi keterangan resmi AFC.

Mundurnya Korea Utara dari Kualifikasi Piala AFC U-23 membuat Grup K kini menyisakan Jepang dan Kamboja. Jumlah itu tak ideal untuk menggelar laga.

AFC memutuskan untuk melakukan undian ulang dari grup-grup yang berasal dari Asia Timur dan Tenggara, yakni G sampai J. Perubahan hanya untuk tim penghuni pot pertama dan tuan rumah.

"Tim pertama yang didapat akan dipindahkan ke posisi pertama di Grup K untuk menggantikan Korea Utara. Sehingga Grup K akan memiliki tiga tim dalam satu grup, sedangkan Grup G sampai J dari empat tim akan menjadi tiga," tegas pernyataan AFC.

Dengan demikian, Grup G yang dihuni Timnas Indonesia tinggal menyisakan Australia. Adapun China dan Brunei Darussalam akan mengalami pengundian grup ulang.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Target Tinggi

PSSI mematok target tinggi untuk Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala AFC U-23 2022. Sekjen PSSI, Yunus Nusi, berharap tim asuhan Shin Tae-yong bisa lolos ke turnamen yang akan digelar di Uzbekistan pada tahun depan itu.

"Kami menargetkan Timnas Indonesia U-23 untuk dapat lolos ke putaran final Piala AFC U-23 2022. Apalagi di Kualifikasi Piala AFC U-23 2022, Timnas Indonesia U-23 menjadi tuan rumah Grup G," kata Yunus Nusi.

Kualifikasi Piala AFC U-23 2022 akan digelar pada 27-31 Oktober 2021. Timnas Indonesia U-23 masih punya waktu untuk mempersiapkan tim terbaik.

Video Populer

Foto Populer