Sukses


Liga 1 Belum Kelihatan Hilalnya, Satu per Satu Pemain Persebaya Tumbang

Bola.com, Surabaya - Persebaya Surabaya merupakan satu di antara tim yang masih menggelar latihan di tengah situasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyrakat (PPKM).

Namun, kekuatan fisik para pemainnya justru tergerus. Setelah Koko Ari Araya, Bruno Moreira dan Alie Sesay menepi karena mengalami cedera berbeda. Kini gikiran Frank Rikhard Sokoy (Faso) dan Johan Yoga yang mengalami nasib serupa.

"Yoga kemarin saat latihan menepi karena (cedera) hamstringnya belum sembuh. Faso juga absen karena sebelumnya cedera benturan atau jatuh tertarik," ungkap pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso.

Padahal, pelatih asal Malang tersebut menyebut bila menu latihan yang dipilihnya tak terlalu berat. Bahkan lebih banyak materi dengan bola untuk membuat pemain senang.

"Setelah sempat libur, kami dari awal latihan sampai akhir lebih banyak game. Terus ada ball posession dan normal game tapi areanya terbatas setengah lapangan saja," jelasnya.

Video

2 dari 2 halaman

Alasan Tetap Berlatih Selama PPKM

Selama masa PPKM yang kini bertajuk PPKM level empat. Tempat-tempat olahraga publik memang dilarang untuk digunakan sementara waktu.

Tetapi Persebaya mampu menjaga lapangan latihan tetap steril dari penonton dan menerapkan protokol kesehatan ketat. Tanpa adanya kerumunan, para pemain, pelatih dan staf tim bisa menjalani latihan dengan tenang.

Selain itu, ada hal lain yang membuat Persebaya Surabaya harus tetap menjalani latihan rutin. Pelatih berusia 62 tahun merasa harus menunaikan tanggung jawabnya sebagai profesional.

"Persebaya masih memberi gaji ke mereka (pemain), masih menanggung makan juga. Jadi kalau tak ada latihan kan repot. Makanya saya sampaikan ke manajemen kami tetap latihan," ungkapnya.

Video Populer

Foto Populer