Sukses


Aji Santoso Memprediksi Liga 1 Sulit Bergulir pada Bulan Agustus

Bola.com, Surabaya - Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso khawatir sepak mula Liga 1 2021/2022 akan kembali molor. Beredar kabar PT Liga Indonesia Baru (LIB) bakal memulai awal kompetisi pada pertengahan Agustus nanti.

Tetapi dengan situasi yang berkembang sekarang, pelatih asal Malang itu menilai hal tersebut mustahil. Sebab, Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) sendiri baru akan berakhir pada 2 Agustus mendatang.

"Menurut saya akan ada pemunduran (jadwal) dari bulan Agutus. Cuma itu menurut saya, prediksi saya seperti itu," ungkapnya.

Tak seperti Persebaya yang masih tetap menggelar latihan rutin, banyak tim yang memilih meliburkan skuadnya. Jika PPKM berakhir dan tim lain kembali berlatih, waktu yang mereka punya akan sangat mepet.

"Mungkin di bulan Agustus juga (akan) ada kendalanya karena ada beberapa klub yang tak melakukan persiapan selama masa PPKM ini," imbuh Aji.

Nasib Liga 1 hingga saat ini masih abu-abu. Meskipun beberapa cara telah dilakukan seperti mengkampanyekan tagar #KamiSiapMain di kalangan pesepak bola.

Video

2 dari 2 halaman

Minta Pemain Tetap Fokus

Mantan pelatih Persela Lamongan ini mengakui ketiadaan kompetisi memukul mental para pemainnya. Apalagi penundaan yang terjadi berulang kali membuat pesimistis kompetisi bisa kembali bergulir.

Walau begitu, dirinya berharap anak asuhnya tak terlalu memikirkan hal tersebut. Sebagai seorang profesional, Aji meminta Rendi Irwan dkk. untuk tetap fokus menjalankan pekerjaannya.

"Saya selalu tekankan ke pemain, apapun situasinya harus tetap fokus untuk menghadapi kompetisi," jelas Aji.

Menjadi salah satu tim yang bisa menggelar latihan tak membuatnya merasa Persebaya merasa memiliki keuntungan lebih saat kompetisi diputar. Ia hanya bersyukur masih bisa menjalankan profesinya di situasi sulit seperti sekarang.

"Alhamdulillah kami masih ada tempat untuk latihan. Karena ada tim yang tak memiliki tempat fasilitas latihan makanya ini harus kita manfaatkan," ujarnya.

"Tetapi bukan berarti kita mengambil keuntungan dari situasi saat ini, karena memang kami masih ada tempat latihan," tandas Aji

Video Populer

Foto Populer