Sukses


Liga 1 Belum Jelas, Robert Alberts Tetap Monitor Perkembangan Para Pemain Persib

Bola.com, Bandung - Meski belum jelas kapan kompetisi Liga 1 2021/2022 akan dimulai, pelatih Persib Bandung Robert Alberts tetap meminta kepada semua pasukannya untuk meningkatkan intensitas latihan di rumah masing-masing.

Terlebih, saat ini kata Robert para penggawa Persib Bandung sudah diperbolehkan untuk berlatih di luar rumah atau di tempat terbuka seperti halaman rumah, walaupun harus dipastikan situasi sekitar aman.

"Kami juga meminta pemain untuk mengirimkan hasil latihan seperti berupa denyut jantung, jarak tempuh, dan intensitas, kemudian kami sebagai tim pelatih akan mengumpulkan seluruhnya setiap hari dan setiap pekan sehingga kami bisa melakukan pemantauan," jelas Robert saat dihubungi Sabtu (31/7/2021).

Namun, di sisi lain Robert mengaku tidak bisa memaksakan para pemainnya untuk melakukan apa yang diminta tim pelatih karena setiap pemain memiliki lingkungan yang berbeda.

"Jadi kami pun tidak bisa melihatnya secara akurat dan detail terkait kondisi pemain," ungkap pelatih Persib asal Belanda ini.

Pelatih berusia 66 tahun ini tetap mengingatkan para pemainnya untuk tetap menjaga diri agar tetap sehat dan aman, kemudian sebisa mungkin kata Robert menghindari tempat ramai.

"Saya harap mereka (para pemain) tetap melakukan program latihan dalam lingkungan yang aman dan kirimkan laporannya. Selain itu, jaga semangat agar ketika mendapat lampu hijau untuk berlatih bersama lagi dan ada kepastian tanggal Liga 1, maka bisa melanjutkan latihan ke tingkat selanjutnya," ungkap Robert Rene Alberts lagi.

 

Video

2 dari 2 halaman

Tunggu Keputusan LIB dan PSSI

Diakui Robert, saat ini masih menantikan beberapa hal terkait masa PPKM dan surat resmi dari pemerintah lokal yang mengijinkan Persib sebagai klub profesional untuk boleh menggunakan stadion dijadikan tempat berlatih Persib.

"Setelah itu, baru kami menunggu surat resmi dari LIB dan PSSI tentang kepastian kapan liga akan dimulai, karena dengan itu kami bisa menyusun program secara spesifik untuk pemain kami," ucap Robert mengakhiri.

Video Populer

Foto Populer