Sukses


Pemain PSS, Arthur Irawan Lelang Sepatu Kenangan untuk Bantu Sesama

Bola.com, Sleman - PSS Sleman menggalang program untuk membantu dan meringankan beban terdampak pandemi COVID-19 sejak pekan lalu. Elemen di tim Elang Jawa melelang barang koleksi pribadi dalam program PSS for Humanity, termasuk yang dilakukan oleh bek sayap Arthur Irawan.

Jika beberapa waktu lalu manajer tim PSS, Danilo Fernando melelang sepatu yang menjadi saksi saat pensiun, hal serupa dilakukan Arthur Irawan. Sang pemain juga melelang sepatu yang punya kenangan, yakni digunakan saat tampil di ajang Piala Menpora 2021.

"Untuk sepatu saya yang dilelangkan memang memiliki memori yang sangat berkesan. Saya pakai sepatu itu selama bermain di Piala Menpora maupun latihan," beber Arthur Irawan, Minggu (1/8/2021).

Bagi Arthur, Piala Menpora sangat berarti dan mengesankan. Di turnamen itu PSS meraih juara tiga. Arthur Irawan sendiri bisa menunjukan kualitas permainanya. 

"Tentunya saya sangat bahagia mendengar PSS memulai kampanye PSS for Humanity. Ini tindakan yang sangat luar biasa dan sangat bagus. Semoga juga bisa diterima dengan baik di komunitas Sleman, dan juga menjadi berkah semuanya," lanjut pemain asal Surabaya.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Gemar Beraksi Sosial

Arthur Irawan merupakan satu di antara pemain PSS yang kerap melakukan aksi sosial. Untuk itu ia pun menyambut baik aksi PSS for Humanity ini. Pemain bernomor punggung 8 tersebut juga mengajak sesama untuk saling bantu di masa pandemi COVID-19 ini.

Beberapa waktu lalu ia turut melakukan aksi sosial bersama teman-temannya seperti Awkarin (selebgram) dan Sean Gelael (pembalap) dalam aksi bertajuk Athletes For Good (AFG).

Aksi sosial yang digalangnya untuk membantu korban bencana alam seperti banjir di Kalimantan dan Sulawesi. Sementara AFG digagas oleh Arthur Irawan bekerjasama dengan Maju Foundation.

"Kita harus tetap solid untuk melalui masa-masa sulit ini bersama. Jangan lupa untuk saling berbagi dan berbuat baik, saling jaga satu dengan yang lain," jelas jebolan klub La Liga, Espanyol itu.

Video Populer

Foto Populer