Sukses


Pemain Indonesia di Luar Negeri: Asnawi Mangkualam Duduk di Bench, Saddil Ramdani Berkontribusi Positif

Bola.com, Ansan - Dua pemain asal Indonesia, Asnawi Mangkualam dan Saddil Ramdani berbeda nasib di kompetisi luar negeri. Nama pertama tidak dimainkan timnya alias duduk manis di bench.

Untuk pertama kalinya sejak tiga pertandingan terakhir, Asnawi Mangkualam dicadangkan Ansan Greeners di K League atau kasta kedua Liga Korea Selatan.

Pelatih Ansan Greeners, Kim Gil-sik mengistirahatkan Asnawi ketika timnya diimbangi Jeonnam Dragons 1-1 pada pekan ke-23 di Ansan Wa Stadium, Minggu (1/8/2021).

Dalam tiga partai terakhir, Ansan Greeners belum lagi meraih kemenangan. Tim berjulukan Green Wolves itu dua kali menelan kekalahan dan sekali seri.

Bagi Asnawi Mangkualam, bek berusia 21 tahun itu telah delapan kali bermain untuk Ansan Greeners di musim ini. Mantan pemain PSM Makassar itu selalu menjadi starter dalam jumlah penampilannya bagi Green Wolves.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Saddil Ramdani di Malaysia

Sementara itu, Saddil Ramdani bermain sebagai supersub ketika timnya, Sabah FC menahan imbang klub papan atas Liga Super Malaysia, Terengganu 0-0 pada pekan ke-16 di Sultan Mizan Zainal Abidin Stadium, Minggu (1/8/2021).

Pelatih Sabah FC, yang juga berasal dari Indonesia, Kurniawan Dwi Yulianto menurunkan Saddil pada babak kedua.

Sejauh ini, Saddil Ramdani telah membukukan 14 penampilan untuk Sabah FC, dengan 13 di antaranya sebagai pemain utama. Dari jumlah itu, winger berusia 22 tahun ini menorehkan tiga gol dan dua assists.

Video Populer

Foto Populer