Sukses


Jelang Liga 1: Aji Santoso Berharap Pemain Asing Persebaya Juga Dapat Vaksin

Bola.com, Surabaya - Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, berharap seluruh pemainnya bisa mendapatkan dosis vaksin Covid-19. Artinya, termasuk empat pemain asing yang saat ini terdaftar sebagai penggawa Green Force, julukan Persebaya.

Keempat pemain tersebut yakni Taisei Marukawa (Jepang), Jose Wilkson (Brasil), Alie Sesay (Inggris/Sierra Leone) dan Bruno Moreira (Brasil). Setelah bergabung ke klub kebanggaan arek-arek Suroboyo tersebut, mereka belum juga mendapat dosis vaksin.

"Kalau bisa memang secepatnya. Nanti saya akan bicara sama manajemen. Bagaimana pemain asing kita bisa secepatnya mendapat vaksin," jelasnya pelatih asal Malang tersebut.

Nasib mereka memang berbeda dengan para pemain lokal. Pemain yang turun di Piala Menpora 2021 telah dua kali mendapatkan jatah vaksin. Tetapi beberapa pemain lain seperti Johan Yoga akhirnya menyusul melengkapi dosis vaksin yang dibutuhkan.

"Tentu ini hal yang bagus. Mudah-mudahan dengan vaksin ini, kondisinya lebih fit artinya bisa terhindar dari Covid-19," ujar pelatih Persebaya Surabaya tersebut. 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Vaksinasi Jadi Pendukung Bergulirnya Liga 1

Selain Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang kini diperpanjang hingga 9 Agustus, pemerintah juga terus menggencarkan program vaksinasi. Dua hal itu dinilai tepat untuk mengurangi kasus positif Covid-19.

Di lingkungan sepak bola nasional, vaksinasi juga telah diberikan secara menyeluruh. Pelatih, pemain dan staf dari klub-klub Liga 1 yang mengikuti Piala Menpora 2021 telah mendapatkan dua kali dosis vaksin.

Hal tersebut seharusnya sudah cukup untuk melindungi para pelaku sepak bola Indonesia saat bertanding. Apalagi mereka juga akan bermain dengan format kompetisi semi-bubble meskipun menjalani kompetisi satu musim penuh.

Turnamen pramusim lalu juga bisa dijadikan tolak ukur protokol kesehatan yang diterapkan sebelum, saat dan sesudah pertandingan. Dengan kesuksesan Piala Menpora 2021, sudah tak ada alasan lagi untuk menunda kompetisi musim ini.

Video Populer

Foto Populer