Sukses


Mantan Asisten Shin Tae-yong di Timnas Indonesia Resmi Gabung Klub Korsel

Bola.com, Seoul - Mantan asisten Shin Tae-yong di Timnas Indonesia, Gong Oh-kyun, resmi merapat ke klub K-League 2, Seoul E-Land. Gong Oh-kyun diperkenalkan sebagai asisten pelatih pada Senin (2/8/2021).

Ini menjadi pekerjaan pertama Gong Oh-kyun setelah mundur dari Timnas Indonesia pada Desember 2020. Di Seoul E-Land, Gong Oh-kyun akan membantu Chung Jung-yong sebagai pelatih utama.

Gong Oh-kyun sebelumnya pernah bekerja sama dengan Chung Jung-yong di Timnas Korea Selatan U-19. Pencapaian terbaik mereka adalah membantu Timnas Korsel U-19 meraih peringkat kedua pada Piala Dunia U-19 2019 di Polandia.

"Saya ingin mengulang kejayaan yang saya buat bersama pelatih di Polandia pada 2019 di Seoul E-Land FC. Kami akan melakukan yang terbaik untuk membawa kegembiraan bagi para penggemar dengan tren baru di paruh kedua tahun ini," kata Gong Oh-kyun.

Seoul E-Land saat ini berada di peringkat kesembilan K-League 2 2021. Mereka mengoleksi 24 poin hasil 12 pertandingan yang sudah dimainkan.

Sepeninggalan Gong Oh-kyun, pelatih Shin Tae-yong sudah mendatangkan Choi In-cheol sebagai asistennya di Timnas Indonesia. Kini mereka sedang berfokus untuk memberikan hasil maksimal di tim senior.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Tunggu Vaksin

Sementara itu, Shin Tae-yong saat ini masih berada di Korea Selatan. Pelatih Timnas Indonesia itu belum bisa pulang ke Tanah Air karena masih menunggu jadwal vaksin dosis kedua.

Shin Tae-yong dijadwalkan kembali ke Indonesia pada 9 Agustus 2021. Hal ini dilakukan karena pemerintah Indonesia ketat dalam urusan vaksinasi COVID-19.

"Setelah menerima vaksinasi dosis kedua, saya akan kembali ke Indonesia pada 9 Agustus 2021," kata Shin Tae-yong dikutip dari Hankook Ilbo.

Video Populer

Foto Populer