Sukses


Liga 1: PSIS Mencari Lokasi Baru untuk Bangun Tempat Latihan Tambahan

Bola.com, Semarang - Manajemen klub PSIS Semarang telah mulai gencar membangun lapangan untuk tempat latihan. Sebidang tanah di Wilayah Kendal telah diratakan dan mulai dibangun demi menjadi arena latihan milik tim Mahesa Jenar.

Tidak sampai di situ saja, PSIS Semarang masih akan mencari lahan baru di tempat lain yang juga menjadi tempat berlatih. Kabarnya, lahan seluas dua hektare di Kota Semarang juga bakal dibangun fasilitas serupa seperti halnya di Kendal.

Hal tersebut diutarakan oleh Komisaris PSIS Semarang, Junianto yang belum lama ini mengunggah rencana mencari satu lokasi lagi untuk menjadi lapangan latihan PSIS Semarang melalui akun sosial media Instagram miliknya.

Anto, sapaan karibnya, menyebut alasan rencana menambah lapangan latihan karena lokasi training center PSIS yang sementara dibangun ini kemungkinan hanya bisa untuk satu lapangan saja.

Seperti diketahui, lapangan latihan yang sedang dibangun saat ini berada di Kawasan Salamsari, Boja, Kendal, dan merupakan lahan milik Junianto sendiri.

"Lokasi yang dibangun saat ini hanya bisa untuk satu lapangan, termasuk lapangan futsal dan gym. Sebetulnya kami masih berupaya untuk membeli lahan sebelahnya, tapi karena tidak dijual, akhirnya cari lahan lain di Semarang," ujar Komisaris PSIS Semarang itu, Selasa (3/8/2021).

Video

2 dari 2 halaman

Lokasi Mendukung

Nama wilayah di Semarang Atas, atau kawasan perbukitan menjadi lokasi yang diincar saat ini. Menurutnya, di wilayah tersebut memiliki kondisi udara yang bersih dan bagus untuk pemain PSIS Semarang.

Pihaknya menambahkan terkait rencana pembangunannya, lahan yang akan dijadikan lapangan nanti berpotensi ditambah dengan sejumlah fasilitas pendukung.

"Pertimbangan cari di Semarang Atas karena kondisi udara segar dan masih banyak lahan tersedia. Tapi, kalau pada akhirnya lahan yang diinginkan tidak bisa didapatkan atau tidak ada di Semarang atas, terpaksa lahan saya yang berlokasi di Demak akan jadi opsi terakhir," jelas Junianto.

Video Populer

Foto Populer