Sukses


Kick-off Liga 1 Sudah Ada Kepastian, Begini Reaksi Arema

Bola.com, Malang - PSSI sudah mengumumkan Liga 1 2021/2022 akan dimulai pada 20 Agustus 2021. Kabar tersebut disambut suka cita para klub peserta, termasuk Arema FC.

Tim kebanggaan warga Malang Raya itu sudah menantikan kepastian Liga 1, karena sudah serius mempersiapkan tim. Arema FC bahkan sudah menggenapi deretan pemain asing yang dibutuhkan pelatih.

Tapi saat PSSI merilis kepastikan Liga 1, Arema tak hanya sekadar fokus mempersiapkan tim. Mereka mengatakan ada hal lain yang juga dilakukan.

“Kami berterima kasih kepada PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) karena sudah merilis kompetisi bergulir 20 Agustus. Tentu kami tidak hanya mempersiapkan tim saja, namun juga mendukung langkah pemerintah dalam regulasi protokol kesehatannya,” kata Media Officer Arema, Sudarmaji, Selasa (3/8/2021). 

Pernyataan Arema FC mendukung langkah pemerintah dalam regulasi protokol kesehatan dinilai masuk akal. Jika kasus virus corona melonjak lagi karena masyarakat lalai akan protokol kesehatan, ada kemungkinan kompetisi mendek lagi.

“Penanganan virus corona ini diserahkan pemerintah kepada BNPB (Badan Nasional Penanggulangan Bencana). Kami akan dukung penerapan program BNPB di Malang Raya. Misalnya seperti masker ganda, penyemprotan disinfektan hingga sukseskan vaksinasi,” lanjutnya.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Lebih Dulu Gelar Kompetisi di Zona Hijau

Selama ini, Arema melibatkan pemain dan elemen di tim untuk melakukan sosialisasi terkait protokol kesehatan. Sejak awal, manajemen berharap klub juga bisa jadi media kampanye program pemerintah lewat jalur sepak  bola.

Selain itu, presiden klub Arema, Gilang Widya Pramana, cukup aktif menjalankan misi sosial di masa pandemi. Setelah membagikan 5 ribu paket sembako, bulan ini Gilang akan membagikan seribu paket sembako untuk Aremania. Itu dilakukan untuk meringankan beban warga yang tedampak pandemi.

Sekjen PSSI, Yunus Nusi, memastikan bahwa Liga 1 musim ini akan dimulai pada 20 Agustus 2021. Pihaknya bakal lebih dulu menggelar kompetisi di daerah zona hijau COVID-19.

PSSI memutuskan untuk memutar Liga 1 2021 di tengah gelombang kedua pandemi COVID-19 setelah berkoordinasi dengan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, dan Mabes Polri.

"PSSI sudah mempertimbangkan banyak hal terkait kapan Liga 1 musim ini harus bergulir. Kami masih konsisten pada 20 Agustus 2021, kompetisi bakal dimulai," kata Yunus Nusi dinukil dari laman PSSI.

  

 

Video Populer

Foto Populer