Sukses


Liga 1 Digelar 20 Agustus 2021, Kick-off Liga 2 Masih Gelap

Bola.com, Jakarta - Keputusan PSSI dan PT Liga Indonesia Baru telah bulat. Kedua belah pihat sepakat untuk menggelar Liga 1 dan Liga 2 pada tahun ini.

PSSI dan PT LIB berencana memutar Liga 1 dan Liga 2 di tengah gelombang kedua pandemi COVID-19 dan perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4.

Kedua belah pihak telah menentukan kick-off untuk Liga 1 pada 20 Agustus 2021. Namun, tanggal dimulainya Liga 2 masih gelap.

PSSI dan PT LIB baru bisa memastikan bahwa Liga 2 akan digelar setelah Liga 1 dimulai. Dalam waktu dekat, kedua belah pihak akan berkoordinasi dengan para peserta untuk merumuskan jadwal kompetisi.

"Terkait kick-off Liga 2, PSSI merencanakan untuk menggelarnya setelah Liga 1. Kapan persisnya, PT LIB akan lebih dulu menggelar pertemuan dengan perwakilan klub Liga 2," tulis PSSI dalam pemberitaan di lamannya, Selasa (3/8/2021).

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

PT LIB Klaim Mayoritas Peserta Sudah Divaksin

PT LIB mengklaim bahwa mayoritas peserta Liga 1 dan Liga 2 musim ini, termasuk ofisial dan perangkat pertandingan, telah dua kali divaksin COVID-19 sehingga daya tahan tubuh para pelaku kompetisi lebih baik ketimbang sebelumnya.

"Untuk klub Liga 2, sebagian besar sudah divaksin. Tentu ini hal yang baik menuju kick-off Liga 1 dan Liga 2," imbuh Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita.

"Sebab, kami ikut membantu tercapainya program herd immunity di komunitas kami. Yang pasti, mereka yang mengikuti kompetisi harus divaksin semua," jelasnya.

PT LIB berencana menggelar Liga 2 musim ini dengan format setengah kompetisi. Sebanyak 24 klub bakal dibagi ke dalam empat grup.

Video Populer

Foto Populer