Sukses


Madura United Kirim Apresiasi Dengar Liga 1 Digelar 20 Agustus

Bola.com, Bangkalan - Madura United menyambut kabar gembira digelarnya kembali kompetisi Liga 1. Kabar gembira itu datang dari PSSI yang akan menggelar kompetisi kasta teratas tersebut mulai 20 Agustus 2021 setelah mengalami penundaan akibat pandemi.

Keputusan itu dibuat setelah berkonsultasi dengan Menpora Zainuddin Amali dan pihak kepolisian. Pengumuman ini telah dirilis oleh PSSI melalui situs web resmi.

Direktur PT PBMB, perusahaan yang menaungi Madura United, Ziaul Haq, mengirim apresiasi mendengar kabar ini. Sebab, ini menjadi harapan bagi klub-klub kontestan untuk kembali beraktivitas setelah melewati satu setengah tahun terakhir tanpa kompetisi resmi.

"Madura United FC tentu sangat mengapresiasi terhadap rencana Liga 1 akan dimulai 20 Agustus. Ini kabar baik bagi berjalannya kompetisi sepakbola,” ungkap Ziaul dalam rilis yang diterima Bola.com.

"Kami sangat berharap rencana akan dibukanya kompetisi pada 20 Agustus juga disampaikan secara formal kepada klub peserta melalui surat dan perubahan jadwal dari rencana semula 10 Juli,” imbuhnya.

Madura United sendiri sudah melakukan persiapan seperti klub lainnya selama Juni lalu. Sebab, mulanya Liga 1 memang akan digelar awal Juli. Namun, pemberlakukan PPKM, yang baru-baru ini diperpanjang hingga 9 Agustus, membuat kompetisi ditunda.

 

 

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Mepet dengan Batas Akhir PPKM

Jadwal kompetisi yang akan bergulir lagi pada 20 Agustus cukup dekat dari batas akhir PPKM. Namun, Madura United tidak menghadapi kendala karena skuad yang ada sekarang memang sudah siap mengikuti Liga 1.

"Sejatinya, dari tenggat waktu selesainya PPKM yang akan berakhir 9 Agustus memang sangat dekat, tetapi karena proses rekrutmen sebagian besar sudah selesai, tidak akan menjadi problem besar,” ucap Ziaul.

Dalam waktu dekat, PSSI akan menggelar rapat bersama para perwakilan klub membahas teknis penyelenggaran Liga 1 ini.

Video Populer

Foto Populer