Sukses


Liga 1 Mulai 20 Agustus 2021, Stefano Cugurra Tidak Khawatir Bali United Minim Persiapan

Bola.com, Denpasar - PSSI ngotot menggelar Liga 1 2021/2022 pada 20 Agustus mendatang meskipun PPKM Level 4 diperpanjang hingga Senin (9/8/2021). Bahkan sponsor utama Liga 1 belum juga diumumkan oleh PT Liga Indonesia Baru, meskipun dari kabar yang beredar sebuah bank BUMN akan menjadi sponsor utama.

Meskipun terkesan dipaksakan dan belum mendapat rekomendasi lanjutan dari BNPB, tapi Langkah PSSI untuk tetap menggelar Liga 1 pada 20 Agustus mendatang mendapat apresiasi dari berbagai klub kontestan.

Satu di antaranya datang dari Bali United. Sang arsitek tim, Stefano Cugurra, ingin kabar ini tidak hanya janji palsu semata.

“Bagus jika Liga 1 bisa dimulai, setelah lebih dari satu tahun pelatih, pemain, dan suporter menunggu kabar ini. Semoga benar terlaksana,” terang pelatih yang karib disapa Teco itu, Selasa malam (3/8/2021).

Jika Liga 1 bisa digelar pada 20 Agustus, Teco merasa persiapan masih bisa dilakukan oleh Bali United. Dia tidak khawatir persiapan sangat mepet. Padahal klub-klub banyak yang belum menggelar latihan, terutama di Pulau Jawa yang menerapkan PPKM level 4.

Video

2 dari 2 halaman

Penting Liga Bisa Berjalan

Risiko cedera pun dikesampingkan Teco. Waktu 10 hari terhitung saat PPKM selesai, masih lebih dari cukup baginya untuk mempersiapkan tim.

“Bagus liga bisa mulai lagi. Kami masih punya waktu untuk persiapan tim sebelum (Liga 1) mulai. Tapi, yang paling penting adalah liga bisa jalan,” ucap pelatih Bali United itu

“Sudah bagus ada (persiapan) 10 hari. Dalam tim ada lebih dari 30 pemain. Kami lihat pemain yang punya kondisi fisik bagus untuk bisa dimainkan. Kami coba meminimalkan cedera di dalam tim,” tambah mantan pelatih fisik Persebaya Surabaya tersebut

Lalu apakah Bali United mencoba untuk bisa berlatih di lapangan saat PPKM masih berlangsung? Keinginan tersebut ada dalam benak Teco. Sekarang tergantung dari manajemen mencari lapangan yang bisa dipakai Bali United untuk berlatih.

“Info dari manajemen, kami masih belum boleh latihan di lapangan yang biasa kami pakai. Semoga nanti ada perubahan buat kami agar bisa latihan di lapangan,” tutup pelatih 47 tahun tersebut.

Video Populer

Foto Populer