Sukses


Liga 1: PPKM Diperpanjang, Bagaimana Persib Bandung Beraktivitas?

Bola.com, Bandung - Perpanjangan kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakata (PPKM) Level 4 menyulitkan Persib Bandung untuk beraktivitas dan mendapatkan tempat latihan.

Pemerintah memperpanjang PPKM Level 4 hingga 9 Agustu. Kota Bandung masih menerapkan PPKM Level 4. Dari pernyataan Wali Kota Bandung, Oded M. Daniall, tidak ada aturan berubah dari PPKM Level 4.

Dalam keterangan resminya, Oded M. Danial hanya menyampaikan pihaknya akan mencoba memberikan keringanan beban warga dari kewajibannya seperti membayar pajak, bukan pelonggaran aktivitas.

"Saya sudah bersurat kepada PLN, OJK dan BPJS. Kami terus berupaya agar ada keringanan dari lembaga terkait," kata Oded dalam keterangan resminya Selasa (3/8/2021).

"Karena kebijakan pusat masih tetap, dengan adanya aspirasi masyarakat, saya sudah minta Pak Sekda membahas disinsentif pajak. Karena di satu sisi kami harus taat kebijakan pusat tapi saya juga sangat empati kepada masyarakat," tutup Oded.

Video

2 dari 2 halaman

Bahas dengan Operator

Dengan kondisi ini, Persib Bandung pusing jika ingin mendapatkan tempat latihan. Padahal, jika benar-benar terlaksana, kick-off Liga 1 tinggal menghitung hari. PSSI menjadwalkan Liga 1 akan dimulai pada 20 Agustus mendatang.

Dikutip dari laman klub, Direktur PT PBB, Teddy Tjahjono mengatakan akan membicarakan soal teknis pelaksanaan kompetisi pada saat pertemuan dengan PT Liga Indonesia Baru dan PSSI yang akan digelar dalam waktu dekat ini.

Pasalnya, banyak klub yang masih belum bisa melakukan persiapan karena PPKM Level 4 itu.

"Yang harus kita sikapi adalah saat ini masih PPKM. Sebagian tim ada yang belum berlatih. Ini mungkin yang akan kita diskusikan," ucapnya.

Video Populer

Foto Populer