Sukses


Sebulan Berlatih Mandiri pada Masa PPKM Darurat, Kondisi Fisik Pemain Persija Masih Prima

Bola.com, Jakarta - Pelatih fisik Persija Jakarta, Ilham Ralibi, mengonfirmasi kondisi para pemainnya setelah sebulan menjalani latihan mandiri imbas Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di Jawa dan Bali. Ilham Ralibi memastikan, kondisi fisik pemain tergolong prima.

Persija Jakarta sudah sebulan meliburkan kegiatan pemain di lapangan. Metode latihan beralih secara mandiri setelah adanya PPKM Darurat yang sudah berlangsung sejak 3 Juli 2021.

Meski demikian, para pemain diketahui masih memiliki kondisi fisik yang prima. Ilham Ralibi menyebut, hal itu diraih karena disiplin latihan mandiri dan metode yang tepat.

"Mereka setiap hari laporan video latihan. Secara pribadi, saya juga rutin berbagi materi kepada para pemain," kata Ilham Ralibi.

"Dari interaksi dan komunikasi tersebut, saya melihat kondisi mereka masih baik. Tidak terlalu drop sampai di bawah 40 persen," tegas Ilham Ralibi.

Persija Jakarta masih akan melakukan latihan mandiri. Hal itu terjadi karena Presiden Jokowi resmi memperpanjang masa PPKM Darurat Jawa Bali sampai 8 Agustus 2021.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Perbaharuan Materi

Ilham Ralibi tetap menjalin komunikasi dengan pelatih Angelo Alessio yang sedang berada di Italia. Langkah itu dilakukan agar metode latihan mandiri pemain Persija Jakarta masih sejalan dengan program yang diinginkan pelatih.

Agar tidak jenuh, Ilham Ralibi terus membaharui materi latihan para pemain. Upaya itu dilakukan demi menjaga suasana hati para pemain pada masa PPKM Darurat.

"Materi pemain selalu diperbaharui agar pemain tidak jenuh. Dalam sepekan ada dua program latihan. Intinya, materi yang diberikan berupa latihan yang berdampak maksimal meski dilakukan pada tempat terbatas," tegas Ilham Ralibi.

Video Populer

Foto Populer