Sukses


Liga 1: Bonek Melelang Jersey Kapten Legendaris Persebaya

Bola.com, Surabaya - Bonek, suporter Persebaya Surabaya, kembali mengadakan kegiatan positif di tengah pandemi COVID-19. Mereka melelang jersey milik Mat Halil yang merupakan mantan kapten Persebaya.

Informasi disebarkan oleh Green Nord, kelompok Bonek penghuni tribune utara, melalui akun instagram @greennord27. Lelang sudah mulai dibuka pada Senin (2/8/2021) dan rencananya akan ditutup pada Kamis (5/8/2021).

“Green Nord 27 Tribune melalui divisi kemanusiaanya @bdrt.27 sudah aktif untuk melakukan gerakan kemanusiaan sejak pertamakali ada COVID-19 di Indonesia,” demikian bunyi kutipan dalam unggahan itu.

“Karena pandemi yang belum berakhir maka kita tetap bergerak melalui Posko Bonek Peduli Rakyat yang dimana setiap harinya kita memberi mulai dari oksigen, sembako, dan ambulance secara gratis.”

“Di tengah perjalanan dimana dana untuk oksigen yang semakin terbatas, maka kami Green Nord'27 dan @bdrt.27 akan melakukan lelang jersey bersejarah milik legenda Persebaya Surabaya Mat Halil.”

Video

2 dari 2 halaman

Kegiatan Sosial

Jersey yang dilelang ini merupakan edisi LPI berwarna kuning disertai tanda tangan Mat Halil. Tidak ketinggalan juga terdapat sertifikat dan plakat di dalam pigura beserta jersey yang dibuat oleh Joma itu.

“Kebetulan Mat Halil langsung yang memberi jersey untuk dilelang Bonek. Beliau juga tahu bahwa Green Nord menyediakan isi ulang oksigen bagi masyarakat Surabaya yang membutuhkan,” ucap Husin Ghozali, koordinator Green Nord.

Menariknya, lelang jersey ini dibuka dengan harga Rp1.927, sesuai dengan tahun kelahiran klub berjulukan Bajul Ijo tersebut. Penutupan bidding juga dilakukan pada 5 Agustus pada pukul 19.27 WIB. 

Lelang jersey ini merupakan kegiatan sosial yang sering dilakukan oleh Bonek untuk aksi kemanusiaan. Hasil yang didepat dari lelang ini masih akan diperuntukkan kepada masyarakat yang terdampak pandemi.   

Video Populer

Foto Populer