Sukses


Ikuti Alur Operator Liga 1, Persib Siap Bermain di Mana Saja

Bola.com, Bandung - Persib Bandung siap bermain di manapun sesuai dengan rekomendasi PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator jika kompetisi Liga 1 2021/2022 digelar 20 Agustus 2021.

Hal itu dikatakan Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono saat dihubungi awak media Rabu (4/8/2021). Kompetisi tertinggi di Tanah Air itu rencananya akan digelar di wilayah zona aman. 

"Kami ikut saja ke LIB dan PSSI main dimana karena sebagai klub ikut keputusan regulator saja. Yang penting sepak bola bisa mulai dan sudah kembali bisa bergulir," kata Teddy Tjahjono.

Teddy optimistis karena ada percontohan yakni Piala Menpora.

"Kami berharap dengan prokes yang baik dan ketat bisa dijaga bersama-sama agar sepak bola kita berjalan baik tanpa menimbulkan kluster," ujar Teddy.

Persib Bandung langsung memanggil dalam waktu dekat untuk berkumpul melakukan persiapan menghadapi kompetisi.

"Setelah ada berita ini kami akan info kan ke pemain agar balik ke Bandung semua karena liga sudah ada kepastian, maka mereka harus kembali untuk mulai latihan," ujar Teddy.

Video

2 dari 2 halaman

Persiapan

Yang terpenting, Persib Bandung mendapat kepastian dulu dan langsung melanjutkan persiapan.

"Yang pasti kami patut bersyukur karena akhirnya sudah ada kepastian kapan liga akan dimulai dan ini pasti kabar gembira bagi sepak bola Indonesia dan klub-klub di Indonesia," tambah Teddy.

Ditanya apakah ideal bagi klub dengan persiapa selama dua sampai tiga pekan setelah lama tidak berlatih bersama, pria berkacamata ini menyebutkan itu diserahkan kepada klub karena PSSI, PT LIB akan ada pertemuan dengan klub untuk mendiskusikan kesiapan klub dan lain sebagainya.

"Saya rasa di meeting tersebut akan ditanya soal kesiapan klub bermain tanggal 20, itu pasti apalagi banyak yang belum berlatih. Idealnya memang tiga sampai empat minggu sudah latihan," ucap Teddy mengakhiri.

Video Populer

Foto Populer