Sukses


Eduardo Almeida Tak Khawatir Persiapan Arema FC Mepet dengan Sepak Mula Liga 1

Bola.com, Malang - Liga 1 musim ini dipastikan akan bergulir pada 20 Agustus mendatang. Situasi tersebut cukup mepet bagi tim-tim peserta untuk mempersiapkan diri. Namun bagi Arema FC, waktu mepet tidak jadi soal.

Tim Singo Edan tidak khawatir persiapan timnya kurang maksimal. Pasalnya, keberlangsungan kompetisi jauh lebih penting. Mengingat sudah lebih dari 500 hari Liga 1 terhenti.

"Kalaupun kompetisi digelar besok kami siap. Karena keputusan itu yang dinantikan," kata pelatih Arema FC, Eduardo Almeida.

Maklum, selama ini skuad Arema hanya menggelar latihan seperti tanpa tujuan. Terutama sejak Piala Menpora 2021 selesai. Akhirnya saat PPKM (Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) Darurat diterapkan, mereka meliburkan latihan.

Tetapi, beberapa hari ini beredar foto dan video ketika Arema FC menggelar latihan di sebuah lapangan yang jauh dari keramaian. Artinya, Arema sudah kembali berlatih. Meskipun Tim Singo Edan merahasiakan lokasi dan waktunya.

"Seperti pernah saya sampaikan, meski secara fisik belum 100 persen, pasti pemain Arema FC akan memberikan kemampuan mereka 200 persen. Karena mereka sangat menantikan kompetisi," tegas pelatih asal Portugal tersebut.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Maksimalkan Waktu

Sekarang, tim pelatih Arema FC memaksimalkan sisa waktu persiapan yang ada. Sehingga saat 20 Agustus mendatang, pemain bisa menjalankan skema pelatih dengan baik.

"Nanti sampai kompetisi berjalan, itu sekaligus jadi sebuah persiapan lanjutan. Perlahan kembali ke performa terbaik," sambungnya.

Sebelum kompetisi digelar 20 Agustus mendatang, Arema FC belum merancang uji coba untuk melihat progres Dendi Santoso dkk. Selama PPKM Darurat masih diberlakukan, Arema tak bisa menggelar pertandingan.

Lantaran itu bisa mengundang keramaian. Meskipun uji coba digelar secara tertutup atau dirahasiakan.

Video Populer

Foto Populer