Sukses


Pemain Persebaya Kian Bergairah Jalani Latihan Setelah Dapat Kepastian Liga 1 Bergulir

Bola.com, Surabaya - Kabar bergulirnya Liga 1 2021 pada 20 Agustus 2021 membuat pemain Persebaya Surabaya gembira. Rachmat Irianto dkk. mulai menunjukkan itu dalam latihan kolektif yang digelar pada Rabu (4/8/2021).

Manajer Persebaya, Candra Wahyudi, juga mengumumkan secara resmi kepada skuad Bajul Ijo untuk bersiap menatap kompetisi musim 2021/2022. Pengumuman itu langsung membuat pemain terlihat bersemangat dalam berlatih.

Pelatih Persebaya, Aji Santoso, mengaku kabar kepastian dihelatnya Liga 1 berdampak positif terhadap mental para pemainnya. Kini tinggal timnya mematangkan persiapan dengan waktu yang tersisa sekitar dua pekan.

"Iya, ini tadi manajer sudah mengumumkan ke pemain bahwa federasi sudah memutuskan tanggal 20 dimulai Liga 1. Itu membuat anak-anak bergairah, seluruh pemain begitu menikmati dan senang mendengar kabar itu," kata Aji Santoso selepas memimpin latihan timnya.

"Mudah-mudahan nanti memang bisa benar-benar berjalan 20 Agustus. Informasi ini memang membuat pemain Persebaya lebih bergairah (menjalani latihan)," imbuh arsitek berusia 51 tahun itu.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Tancap Gas Latihan

Semangat pemain menjadi modal penting buat Persebaya Surabaya setelah terpaksa melihat Liga 1 beberapa kali ditunda, sejak Maret 2020 akibat pandemi COVID-19. Pada 20 Agustus diharapkan benar-benar menjadi momen penting untuk kembali berkompetisi.

Kabar ini membuat Aji Santoso dan jajaran pelatih langsung tancap gas menata porsi latihan timnya. Dia mulai banyak memberikan latihan taktik mengingat waktu yang dimilikinya tak banyak untuk kembali berkiprah di kompetisi kasta teratas.

"Sekarang sudah ada kejelasan (tanggal dimulainya Liga 1), kami lebih banyak ke taktik, mungkin 75 persen lebih banyak taktik. Ini momen bagus. Kalau tanggal 20 Agustus (Liga 1) bisa dijalankan, kami siap," ucap Aji Santoso.

Video Populer

Foto Populer