Sukses


Kick-off Liga 1 Sudah Diputuskan, Persib Gelar Latihan Akhir Pekan Ini

Bola.com, Bandung - Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, mengatakan Kick-off Liga 1 2021/2022 sudah dipastikan akan dimulai pada 20 Agustus 2021.

Kepastian itu setelah semua klub Liga 1 melakukan pertemuan secara virtual dengan PSSI dan PT LIB selaku opoerator pada Rabu (4/8/2021).

"Rapat tadi hanya membahas masalah kick-off tanggal 20 Agustus saja. Semua klub sepakat dengan jadwal kick-off, tapi jadwal resmi secara keseluruhan belum ada. Tadi hanya membahas jadwal kick-off," jelas Teddy saat dihubungi Rabu (4/8/2021) malam.

Teddy mengatakan segera memanggil semua pemain besutan Robert Alberts untuk melakukan persiapan dengan melakukan latihan bersama.

"Kami akan segera kumpulkan pemain karena rencananya akhir pekan ini sudah mulai latihan, sebagian pemain asing sudah ada, hanya tiga yang masih di luar Indonesia, Marc Klok, Mohammed Rashid, dan Geoffrey Castillion," kata Teddy.

Teddy mengakui persiapan menghadapi Liga 1 tidak ideal. Namun, Persib Bandung dan klub lain sudah tidak mempermasalahkan jadwal kick-off.

"Memang situasinya tidak ideal tapi dengan segala ketidakidealan ini, kami bersyukur bahwa sepak bola sudah bisa dimulai lagi. Dengan sisa waktu yang ada, tim harus melakukan persiapan dengan maksimal," ujar Teddy.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Robert Alberts Sudah Oke

Menurut Teddy, Robert Alberts tidak masalah dan sudah siap untuk menatap Liga 1 2021/2022 meski sempat keberatan dengan kick-off pada 20 Agustus. "Robert sudah oke, pemain sudah siap latihan juga," cetus Teddy.

Namun, dalam pertemuan itu belum dibahas mengenai tempat penyelanggaraan seiring masih dalam situasi pandemi ini. Rencananya, PT LIB menentukan tempat penyelanggaraan kompetisi pada H-7 jelang kick-off.

"Tadi belum disebutkan tempat penyelengggaraannya di mana saja. Kami tunggu saja kabar dari LIB sebagai operator, hanya yang pasti pada pelaksanaannya nanti prokesnya seperti Piala Menpora dan tetap tanpa penonton," ujar Teddy.

Disinggung launching jersey musim ini, termasuk rencana penambahan pemain, pria berkacamata itu menegaskan Persib hanya fokus persiapan menatap kompetisi.

"Launching jersey tim akan dilakukan sebelum kick-off, konsepnya ditunggu saja ya, nanti kami kabari," ungkap Teddy. 

Video Populer

Foto Populer