Sukses


Elkan Baggott Jadi Gelandang Bertahan dan Main Full, Ipswich Town U-23 Kalah 1-3

Bola.com, Chelmsford - Bek asal Indonesia, Elkan Baggott kembali bermain untuk Ipswich Town, kali ini di tim U-23. Pemain berusia 18 tahun itu turunkan sebagai starter dalam partai uji coba melawan Chelmsford City, Rabu (4/8/2021).

Berdasarkan laporan pertandingan di laman Chelmsford City, Elkan Baggott dimainkan sebagai gelandang bertahan dalam formasi 4-3-3 Ipswich Town U-23.

Baggot bermain penuh dalam partai itu. Namun, pemain Timnas Indonesia U-19 pada tahun lalu ini gagal menghindari timnya dari kekalahan. Ipswich Town U-23 takluk 1-3 dari Chelmsford City.

Tiga gol dari Chelmsford City diciptakan oleh Simeon Jackson, Charlie Sheringham, dan Adebola Ulowo. Sementara, Ipswich Town U-23 hanya mampu membalas lewat Kayden Jackson.

Chelmsford City adalah peserta National League South atau kasta keenam dalam piramida kompetisi sepak bola di Inggris.

Adapun, Ipswich Town U-23 berkancah di Professional Development League atau kompetisi U-21 Elite Player Performance Plan (EPPP) kategori 2.

Ipswich Town U-23 akan memulai musim baru Professional Development League 2021/2022 pada 16 Agustus 2021 dengan menjamu Coventry City U-23. Elkan Baggott kemungkinan bakal bermain pada partai pertama timnya tersebut.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Polemik Elkan Baggott di Timnas Indonesia

Elkan Baggott sempat membuat polemik di Timnas Indonesia karena menolak panggilan untuk Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA) pada Juni 2021.

Baggott enggan datang karena menganggap Dubai sebagai zona merah COVID-19 dan tidak mau melewatkan persiapan pramusim dengan Ipswich Town U-23.

"Menurutnya, Dubai termasuk zona merah COVID-19. Dia pun harus menjalani karantina apabila kembali ke Inggris. Lalu, Ipswich Town pun sudah melakukan persiapan pramusim pada Juni 2021," ujar Sekjen PSSI, Yunus Nusi pada Mei 2021.

Sumber: Chelmsford City

Video Populer

Foto Populer