Sukses


Lewat Program Sauyunan, Persib Salurkan 100.000 Paket untuk Masyarakat Terdampak Covid-19

Bola.com, Jakarta PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) ikut berpartisipasi mengurangi dampak pandemi COVID-19 yang dirasakan masyarakat lewat serangkaian kegiatan sosial melalui program #Sauyunan.

Persib Bandung dan para mitra yang berpartisipasi dalam program #Sauyunan telah menyalurkan lebih dari 100.000 paket bantuan yang beragam, mulai dari APD, paket sembako, paket isoman untuk pasien, dan lainnya yang menjangkau tidak hanya daerah Bandung dan sekitarnya, tetapi juga Jakarta, Bekasi, dan Bogor.

“Kami mengucapkan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada donatur dan pihak yang telah berpartisipasi dalam program #Sauyunan. Perjuangan kita untuk melawan pandemi COVID-19 ini belum usai dan kami akan terus menjalankan inisiatif-inisiatif yang melibatkan mitra dan komunitas dalam semangat ‘menang bersama’ yang selalu tercermin dalam kegiatan Persib” kata Direktur PT PBB, Teddy Tjahjono dalam siaran persnya yang diterima Bola.com, Kamis (5/8/2021).

Program sosial bertajuk #Sauyunan ini lanjut Teddy dilakukan secara bergelombang sejak awal pandemi COVID-19 lewat berbagai kegiatan seperti penggalangan dana melalui penjualan jersey dan masker Sauyunan 2020, serta penyerahan donasi alat dan fasilitas kesehatan untuk para tenaga kesehatan seperti ventilator, APD, dan masker.

Seiring perkembangannya, program itu juga menjadi lebih terarah dengan sasaran penerima yang merupakan masyarakat terdampak COVID-19 di wilayah Jawa Barat.

Sesuai dengan maknanya, Teddy mengatakan #Sauyunan yang berarti kebersamaan dan gotong royong juga melibatkan mitra Persib seperti Indofood dan Kopi ABC yang berpartisipasi dalam mengisi paket bantuan sosial masyarakat, serta komunitas suporter Viking dan Bomber yang berperan aktif dalam proses pendistribusian bantuan kemanusiaan.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Terus Dilanjutkan

Baru-baru ini, Persib juga berkolaborasi dengan Northstar Group dan Wahyoo untuk melakukan penggalangan dana demi mendukung para pelaku bisnis menengah dan kecil lewat platform Kitabisa.com.

Menurut Teddy, dana hasil penggalangan dana tersebut digunakan untuk pembelian paket makanan dari para pelaku UMKM kuliner dan warung makan, yang kemudian didistribusikan kepada masyarakat yang sedang melakukan isolasi mandiri (isoman).

Adapun dalam proses distribusi paket makanan, Persib didukung oleh komunitas Bobotoh yang berada di Jakarta, Bekasi, dan Kabupaten Bogor.

Teddy mengatakan program #Sauyunan itu tidak hanya berfokus kepada penggalangan bantuan sosial terkait COVID-19, tetapi sebelumnya juga ada beberapa kegiatan yang bersifat tematik seperti kegiatan Festival Sepakbola Disabilitas dan Sauyunan Lapas Anak pada tahun 2019, Sauyunan Hari Anak dan Sauyunan Anak Jalanan pada tahun 2020, hingga yang terbaru Sauyunan selama pandemi COVID-19 pada 2021.

“Sebagai program sosial Persib, #Sauyunan akan dilakukan secara berkelanjutan untuk masyarakat yang membutuhkan. Kami akan terus berupaya dan berkolaborasi dengan para partner-partner kami dalam menciptakan dampak positif bagi masyarakat," ucap Teddy mengakhiri. 

Video Populer

Foto Populer