Sukses


Perayaan Hari Jadi Arema FC, Eduardo Almeida: Meriah, Tidak Seperti di Portugal

Bola.com, Malang - Arema FC merayakan hari jadi ke-34 pada 11 Agustus 2021. Perayaan momenĀ itu mulai terasa, di mana banyak spanduk dan bendera raksasa terbentang, berdampingan dengan bendera Merah-Putih tanda hari jadi Republik Indonesia yang jatuh pada 17 Agustus. Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida, ikut senang menyambut momen ini.

Namun, pelatih asal Portugal tersebut berharap perayaan hari jadi Arema FC harus sesuai dengan anjuran manajemen dan keamanan pemerintah setempat. Seperti pada 2020, perayaan puncak hari jadi Arema FC digelar secara virtual, seperti konser musik dan lainnya.

Aremania diharapkan duduk manis di rumah sambil menyaksikan streaming acara Arema FC di kanal Youtube. Tidak ada lagi konvoi atau korteo yang dilakukan pada malam hari jadi.

"Saya berharap semua mematuhi protokol kesehatan dan mengikuti program klub," ujar Eduardo Almeida.

Almeida tidak memungkiri jika perayaan akan lebih menarik jika dilakukan ramai-ramai di jalan. Namun, untuk saat ini hal itu menjadi kegiatan terlarang. Eduardo Almeida juga harus menunda pengalaman melihat langsung aksi Aremania di jalanan ketika momen hari jadi.

"Sekarang situasinya berbeda. Saya berharap semua bisa tetap senang merayakan momen ini di rumah," sambung pelatih Arema FC itu.

Video

2 dari 2 halaman

Momen Langka

Padahal perayaan hari jadi seperti ini cukup langka bagi Eduardo Almeida. Dia mengakui momen hari jadi klub di Indonesia, seperti yang akan dijalani Arema FC, jauh lebih meriah ketimbang di negara asalnya, Portugal.

Tidak pernah ada konvoi saat klub Portugal merayakan hari jadi. Hal itu hanya dilakukan ketika ada klub yang meraih prestasi.

"Sekarang di Malang, bendera besar sudah ada di mana-mana. Kalau di Portugal, di sana tidak ada yang istimewa saat klub berulang tahun," ujar Almeida.

Ketika pandemi COVID-19 belum melanda Indonesia, hari jadi Arema FC selalu meriah, sama meriahnya seperti Hari Kemerdekaan Republik Indonesia. Hampir setiap akhir pekan ada acara yang dibuat manajemen Arema FC, seperti lomba kecil-kecilan, hingga laga persahabatan di Stadion Kanjuruhan.

Ā 

Video Populer

Foto Populer