Sukses


Kabar dari Seberang: Ryuji Utomo On Fire, Penang FC Gebrak Papan Atas Liga Super Malaysia

Bola.com, Penang - Bek asal Indonesia, Ryuji Utomo, sedang menikmati masa-masa indahnya bersama Penang FC di Liga Super Malaysia. Terbaru, pemain berusia 26 tahun itu berhasil membawa timnya mengalahkan Melaka United.

Penang FC sukses memetik kemenangan tipis 2-1 atas Melaka United pada pekan ke-18 di Stadion Bandar Raya, Pulau Pinang, Sabtu (7/8/2021).

Ryuji Utomo bermain penuh pada partai tersebut. Namun, penampilannya sedikit ternoda akibat diganjar kartu kuning pada menit ke-60.

Kemenangan atas Melaka United itu menjaga tren positif Penang FC yang selalu meraih tiga poin dalam dua pertandingan terakhir.

Dua kemenangan beruntun ini makin mengukuhkan Penang FC di papan atas Liga Super Malaysia. Tim berjulukan Black Panthers itu berada di peringkat ketiga dengan 31 poin dari 17 laga.

Penang FC tertinggal enam angka dari Terengganu FC di peringkat kedua dan 11 poin dari Johor Darul Ta'zim (JDT) selaku penguasa Liga Super Malaysia.

Raihan Penang FC sejauh ini begitu luar biasa. Sebab, Ryuji Utomo dkk. adalah tim pendatang baru di Liga Super Malaysia alias baru promosi musim ini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Kontribusi Besar Ryuji Utomo

Peran Ryuji Utomo untuk Penang FC begitu besar di musim ini. Total, bek pinjaman dari Persija Jakarta itu bermain dalam 12 partai di Liga Super Malaysia.

Ryuji, yang sempat dipanggil ke Timnas Indonesia untuk Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia, juga selalu tampil sebagai starter untuk Penang FC.

Ryuji sempat mengalami cedera hamstring beberapa waktu lalu. Alhasil, mantan pemain Arema FC ini harus absen dalam beberapa partai Penang FC. Cedera itu pula yang membuatnya dicoret dari Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Video Populer

Foto Populer