Sukses


BRI Liga 1: Anti-Clubbing, Rokok, dan Alkohol, Otavio Dutra Mengincar Rekor Cristian Gonzales

Bola.com, Jakarta - Bek Persija Jakarta, Otavio Dutra, menolak untuk pensiun dalam waktu dekat. Pemain naturalisasi kelahiran Brasil itu ingin mengincar rekor Cristian Gonzales.

Cristian Gonzales tercatat sebagai pemain tertua yang masih aktif di Liga Indonesia saat ini. Penyerang RANS Cilegon FC itu telah berusia 44 tahun.

Otavio Dutra, yang akan berumur 38 tahun pada 22 November 2021, berharap bisa melampaui pencapaian fantastis Gonzales tersebut.

"Saya merasa masih bisa bermain hingga usia 45 tahun," imbuh bek kelahiran Fortaleza, Brasil, itu dinukil dari laman klub.

Dutra termotivasi dengan sejumlah pemain uzur di Liga Indonesia untuk bermain lebih lama lagi. Selain Gonzales, ada rekannya di Persija, Ismed Sofyan, yang juga enggan gantung sepatu meski usianya sudah usia 41 tahun.

Pada umur yang sekarang, performa Dutra juga tetap konsisten. Mantan bek Persebaya Surabaya itu masih mampu meladeni lawan-lawan yang lebih muda.

"Saya melihat mereka sampai sekarang masih mampu bermain di level atas dan itu membuat saya termotivasi," jelas Otavio Dutra.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Jauh dari Aktivitas Negatif

Untuk mewujudkan keinginannya tersebut, Otavio Dutra menolak pola hidup yang tidak sehat. Peraih dua gelar Liga Indonesia itu selalu bekerja keras untuk menjaga kondisi fisiknya.

"Saya tidak suka ke diskotek, merokok, dan alkohol. Jadi saya percaya masih bisa bermain sepak bola di level atas untuk waktu yang lama," tutur Dutra.

Bersama Yann Motta, Dutra membentuk palang pintu tangguh di lini pertahanan Persija. Kerja sama keduanya berbuah gelar juara Piala Menpora 2021. Keduanya kembali akan menjadi pilar tim ibu kota untuk BRI Liga 1 2021/2022.

Video Populer

Foto Populer