Sukses


Arema FC Menanti Pemain Asing Terakhir untuk BRI Liga 1, Eduardo Almeida: Tergantung Imigrasi

Bola.com, Malang - Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida, menegaskan bahwa keputusan bergabungnya pemain asing terakhir Singo Edan kini tak semata hanya tergantung kepada manajemen klub. Menurutnya, pihak imigrasi juga turut andil dalam kemungkinan bergabungnya pemain asing itu.

Sampai saat ini masih belum ada tanda-tanda pemain asing terakhir Arema FC bakal bergabung. Bek bernama Sergio Silva yang paling santer dikabarkan bakal merapat pun belum memberikan sinyal.

Arema FC pun tidak ingin membocorkan identitas sang pemain dan baru akan memperkenalkannya ketika sang pemain sudah tiba di Malang.

Namun, pelatih Arema FC, Eduardo Almeida, memberikan penjelasan mengapa satu pemain asing itu sampai saat ini belum muncul. Faktor PPKM Darurat yang tengah diterapkan pemerintah membuat warga asing sulit masuk ke Indonesia.

"Kami tentu ingin memanfaatkan sisa slot pemain asing. Tapi, kondisi sekarang agak sulit bagi pemain masuk ke Indonesia," ujar pelatih asal Portugal itu.

Khusus pemain asing terakhir Arema FC, kedatangannya akan tergantung kepada regulasi di pihak imigrasi. Almeida menyebut Arema FC tidak punya kuasa untuk memastikan apakah sang pemain bisa datang tepat waktu dan didaftarkan untuk tampil di BRI Liga 1 2021/2022.

"Jadi pemain asing ini juga tergantung apakah nanti pendaftaran pemain Liga 1 masih dibuka atau tidak. Ini tidak tergantung kepada Arema FC, tapi aturan di imigrasi mengenai kapan dia bisa datang," jelas sang pelatih.

Video

2 dari 2 halaman

Berharap PPKM Darurat Tidak Diperpanjang

Sebelumnya, Presiden Arema FC, Gilang Widya Pramana, memberikan informasi jika pemain asing terakhir Singo Edan baru berangkat ke Indonesia setelah PPKM Darurat berakhir.

Jika aturan itu tidak diperpanjang pada hari ini, Senin (9/8/2021), pemain asing tersebut masih bisa tiba di Malang sebelum kompetisi Liga 1 dimulai.

Sampai saat ini, manajemen Arema FC masih mengupayakan agar kuota pemain asing dimaksimalkan. Biasanya, pendaftaran pemain juga baru ditutup satu pekan setelah kompetisi berjalan.

Untuk sementara, Arema FC mengupayakan sang pemain bisa tiba di Malang sebelum pendaftaran ditutup. Setelah itu baru dia beradaptasi dengan tim.

Mereka tidak memaksa pemain asing segera turun sebagai starter, tapi menunggu sampai benar-benar sudah siap secara fisik dan bisa beradaptasi dengan strategi pelatih.

Video Populer

Foto Populer