Sukses


Menpora: Kick-off BRI Liga 1 Diundur Menjadi 27 Agustus 2021

Bola.com, Jakarta - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali mengumumkan bahwa kick-off BRI Liga 1 diundur dari 20 Agustus 2021 menjadi 27 Agustus 2021.

Amali menyampaikan keputusan tersebut dalam konferensi pers virtual dengan topik "Olimpiade Tokyo 2020 dan Kompetisi Sepak Bola" pada Senin (9/8/2021) siang WIB.

Amali mengatakan pihaknya baru berkoordinasi dengan Mabes Polri dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB). Ketiga belah pihak disebutkan sepakat untuk memundurkan sepak mula BRI Liga 1 selama sepekan.

"Kami berkomunikasi dengan Polri dan mereka tidak keberatan dengan dimulainya kompetisi. Kami juga berdiskusi dengan BNPB," kata Amali.

"Lalu disepakati, BRI Liga 1 dimulai setelah melihat penurunan kasus COVID-19 yang signifikan. Akhirnya disepakati bahwa kompetisi akan dimulai pada 27 Agustus 2021," imbuh Amali.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

PSSI dan PT LIB Diklaim Setuju

Amali mengatakan bahwa PSSI juga setuju dengan jadwal sepak mula BRI Liga 1 dari pihaknya, Mabes Polri, dan BNPB tersebut.

"Kami juga sudah berkomuniaksi dengan PSSI dan mereka tidak keberatan dengan apa yang kami putuskan," tutur Amali.

"Kemudian soal tempat, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) akan segera menentukan tempat yang sudah ditetapkan dalam zona yang rendah," jelas pria asal Gorontalo itu.

Video Populer

Foto Populer