Sukses


Menpora Sebut PSSI Setuju dengan Pengunduran Kick-off BRI Liga 1 pada 27 Agustus 2021

Bola.com, Jakarta - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali menyatakan bahwa PSSI telah setuju dengan penetapan kick-off BRI Liga 1 musim ini pada 27 Agustus 2021.

Sebelumnya, PSSI bersama PT Liga Indonesia Baru (LIB) berencana untuk memulai kompetisi kasta teratas Liga Indonesia itu pada 20 Agustus 2021.

Amali mengatakan, berdasarkan kesepakatan dengan Mabes Polri dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), BRI Liga 1 baru dapat dimulai pada 27 Agustus 2021.

"Kami sudah komunikasikan kepada PSSI terkait kick-off BRI Liga 1, dan mereka tidak keberatan dengan keputusan kami tersebut," kata Amali dalam konferensi pers virtual pada Senin (9/8/2021) siang WIB.

"Sehingga secara teknis, PSSI tinggal mempersiapkan bergulirnya BRI Liga 1. PSSI dan PT LIB akan memutar kompetisi di zona yang rendah penyebaran COVID-19," jelas menteri berusia 59 tahun tersebut.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Semoga Tidak Ada Hambatan

Menteri asal Gorontalo tersebut bakal berkoordinasi lagi dengan PSSI dan PT LIB terkait keputusan ini. Amali juga berharap BRI Liga 1 dapat diputar tepat waktu.

"Kami sudah bicarakan dengan Mabes Polri dan BNPB, terjadi kesepakatan bahwa kick-off BRI Liga 1 ini pada 27 Agustus 2021," imbuhnya.

"Mudah-mudahan tidak ada halangan apapun. Soal ini, kami juga segera berkomunikasi dengan PSSI dan PT LIB," ujar Amali.

Sementara itu, Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita belum mengetahui pengunduran kick-off BRI Liga 1.

"Saya belum update soal ini. Saya akan koordinasi lebih dulu dengan PSSI," kata Lukita kepada Bola.com, Senin (9/8/2021).

Video Populer

Foto Populer