Sukses


37 Tahun Rasa 25 Tahun, Pemain Naturalisasi Persija Ingin Curi Hati Shin Tae-yong demi Kembali ke Timnas Indonesia

Bola.com, Jakarta - Otavio Dutra masih berkeinginan untuk kembali ke Timnas Indonesia. Bek gaek Persija Jakarta itu merasa tenaganya seperti pemain berusia 25 tahun, alih-alih umurnya saat ini yang telah menginjak 37 tahun.

Sejak dinaturalisasi pada 2019, Dutra telah dua kali bermain untuk Timnas Indonesia. Palang pintu kelahiran Fortaleza, Brasil itu dimainkan pada Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia melawan Vietnam dan Malaysia.

Dutra mendapatkan kesempatan membela Timnas Indonesia di era pelatih Simon McMenemy.

Setelah Shin Tae-yong menggeser posisi Simon, Dutra kehilangan tempatnya. Arsitek asal Korea Selatan itu terang-terangan ingin mengganti generasi Timnas Indonesia sebelumnya.

Target kembali ke Timnas Indonesia menjadi misi kedua Dutra saat ini selain membawa Persija menjuarai BRI Liga 1 2021.

"Saya ingin kembali berseragam Timnas Indonesia," kata Dutra, yang akan berusia 38 tahun pada 22 November 1983 itu dinukil dari laman klub.

"Saya percaya momen panggilan dari Timnas Indonesia akan datang kembali," jelas peraih dua gelar Liga Indonesia bersama Persipura Jayapura dan Bhayangkara Solo FC tersebut.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Ingin Pikat Shin Tae-yong

Dutra bertekad untuk memikat Shin Tae-yong dengan menjaga kualitasnya. Alumnus Akademi Corinthians itu mengaku terus berlatih mandiri, menjaga pola makan, dan istirahat teratur supaya kondisinya tetap bugar.

"Menurut saya, kondisi fisik saya masih bagus. Meski telah berusia 37 tahun, tubuh saya masih 25 tahun," ungkap Dutra.

"Saya akan bekerja keras agar bisa kembali mendapatkan panggilan dari Timnas Indonesia. Semoga coach Shin Tae-yong melihat usaha saya," tuturnya optimistis.

Video Populer

Foto Populer