Sukses


Adu Hebat 2 Pemain Indonesia di Liga Malaysia: Saddil Ramdani Mengungguli Ryuji Utomo

Bola.com, Jakarta - Liga Super Malaysia 2021 diramaikan dengan kehadiran sejumlah pemain Indonesia, seperti Saddil Ramdani, Ryuji Utomo, dan Syahrian Abimanyu. Khusus untuk Saddil dan Ryuji, keduanya sukses menempati skuad inti bersama timnya masing-masing.

Ryuji Utomo bermain di Penang FC, sedangkan Saddil Ramdani berseragam Sabah FC. Sementara Syahrian Abimanyu bermain bersama Johor Darul Ta'zim, dan tengah berusaha untuk bisa mendapatkan menit bermain.

Bicara soal penampilan, Saddil Ramdani berhasil mengungguli Ryuji Utomo. Saddil sejauh ini sudah bermain sebanyak 15 pertandingan bersama Sabah FC di Liga Super Malaysia 2021.

Penampilan pemain 22 tahun itu terbilang cukup gemilang. Saddil Ramdani sejauh ini selalu tampil penuh di Sabah FC dan sukses mencetak tiga gol dan tiga assist.

Situasi itu bahkan membuat Saddil Ramdani mendapatkan perpanjangan kontrak dari Sabah FC. Winger Timnas Indonesia itu menandatangani kontrak baru sampai 30 November 2022.

"Saya tidak akan menyia-nyiakan kepercayaan yang diberikan rekan setim, pelatih, staf, dan manajemen. Saya mengharapkan bisa memberi sesuatu yang positif setelah adanya perpanjangan kontrak ini," tegas Saddil Ramdani.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 3 halaman

Terganggu Cedera

Sementara itu, karier Ryuji Utomo di Penang FC terganggu masalah cedera. Sejauh ini, Ryuji Utomo bermain sebanyak 12 pertandingan. Ryuji Utomo sempat mengalami cedera hamstring pada Maret 2021.

Bahkan, cedera itu membuat Ryuji harus absen selama empat pertandingan. Namun, Ryuji memiliki penampilan gemilang saat dipercaya tampil membela Penang FC.

Bersama Ryuji, Penang FC baru kalah dua kali dalam 12 laga yang dimainkannya. Ryuji juga mampu tampil mengesankan sehingga diberi kepercayaan membela skuad inti Penang FC.

Ryuji Utomo sejauh ini belum mencetak gol dan assist di Liga Super Malaysia. Namun, Ryuji berhasil mempersembahkan empat clean sheet saat dipercaya menjaga jantung pertahanan.

3 dari 3 halaman

Unggul Peringkat Klub

Secara pencapaian klub, Ryuji Utomo mampu mengungguli Saddil Ramdani. Penang FC saat ini berada di urutan ketiga klasemen sementara Liga Super Malaysia 2021.

Penang FC mengoleksi 31 poin dalam 17 pertandingan uang sudah dimainkan musim ini. Jumlah itu dikumpulkan berkat sembilan kemenangan, empat kali imbang, dan empat kali kalah.

Adapun klub Saddil Ramdani yakni Sabah FC saat ini berada di urutan ketujuh. Sabah FC mengumpulkan 24 poin hasil 18 pertandingan.

Sabah FC mengumpulkan jumlah tersebut melalui empat kemenangan, tujuh kali imbang, dan tujuh kali imbang. Namun, semuanya belum bisa jadi acuan karena perjalanan Liga Super Malaysia 2021 masih panjang.

Video Populer

Foto Populer