Sepak Mula BRI Liga 1 Mundur, Persebaya Tidak Ada Masalah

Oleh Aditya Wany pada 10 Agu 2021, 17:10 WIB
Diperbarui 10 Agu 2021, 17:10 WIB
Foto  Liga 1: Mengintip Sesi Latihan Persebaya Surabaya Tanpa Didampingi Aji Santoso
Skuat Persebaya Surabaya. (Foto: Dokumentasi Persebaya)

Bola.com, Surabaya - Sepak mula BRI Liga 1 yang awalnya bakal digelar pada 20 Agustus 2021 ditunda selama satu pekan menjadi 27 Agustus 2021. Persebaya Surabaya yang menjadi satu di antara 18 kontestan tak merasa ada masalah dengan penundaan tersebut.

Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, menyebutkan timnya tetap dalam kondisi siap untuk menatap kompetisi tersebut.

"Tidak ada. Hanya mengubah program itu tugas seorang pelatih. Itu tidak ada pengaruhnya," ujar pelatih asal Malang itu.

Tim berjulukan Bajul Ijo itu selama ini tetap mengadakan latihan agar para pemain memiliki kesiapan yang matang. Setiap sore, Aji Santoso memimpin skuad Persebaya Surabaya dengan program latihan yang telah disusun.

Video

2 dari 2 halaman

Kesempatan untuk Lebih Siap

Persebaya Surabaya - Aji Santoso
Persebaya Surabaya - Aji Santoso (Bola.com/Adreanus Titus)

Arsitek Persebaya Surabaya berusia 51 itu memandang penundaan jadwal kick-off BRI Liga 1 2021/2022 ini menjadi kesempatan bagi tim-tim yang belum berlatih. Maklum, situasi PPKM yang diterapkan oleh pemerintah di wilayah Jawa dan Bali cukup menyulitkan mereka.

"Saya dari awal sudah memprediksi kalau tanggal 20 sepertinya tidak mungkin. Ada beberapa klub yang belum latihan dan persiapan. Kalau mau adil, tim-tim yang belum latihan itu diberikan kesempatan untuk latihan dulu," ujar Aji Santoso.

"Kasihan mereka. Sekarang sudah diputuskan tanggal 27, menurut saya itu cukup adil. Ada waktu sedikit untuk tim-tim yang masih meliburkan latihan," lanjut pelatih berlisensi AFC Pro tersebut.

Dengan ditundanya jadwal dihelatnya Liga 1, seluruh tim kontestan memiliki 17 hari atau dua pekan lebih untuk mematangkan persiapan. Tim yang terlambat menggelar latihan bisa memanfaatkan kesempatan itu.

Lanjutkan Membaca ↓