BRI Liga 1: Imran Nahumarury Dapat Tugas Khusus di PSIS

Oleh Vincentius Atmaja pada 13 Agu 2021, 07:15 WIB
Diperbarui 13 Agu 2021, 07:15 WIB
Imran Nahumarury
Imran Nahumarury. (Bola.com/Arief Bagus)

Bola.com, Semarang - Caretaker PSIS Semarang, Imran Nahumarury mengemban tugas khusus menyiapkan tim menghadapi BRI Liga 1 2021 yang dijadwalkan akan mulai bergulir pada 27 Agustus.

Imran didapuk sebagai pelatih sementara tim Mahesa Jenar, setelah Dragan Djukanovic mengundurkan diri beberapa hari lalu. Imran merupakan asisten Dragan sejak musim 2020 dan turnamen pramusim Piala Menpora 2021.

Tugas terdekat yang harus dihadapinya adalah menyiapkan tim dsn membenahi kondisi para pemain yang sebelumnya sempat diliburkan karena PPKM. Septian David Maulana dkk. sempat libur cukup lama imbas dari PPKM darurat.

Skuad PSIS kembali dikumpulkan dan berlatih mulai akhir pekan kemarin. Hampir seluruh pemain lokal telah berkumpul ditambah lengkapnya empat pemain asing, termasuk rekrutan anyar Brian Ferreira.

"Satu pekan terakhir ini kami fokus pada pengembalian kondisi para pemain. Bagaimana menaikkan kekuatan fisik. Kami juga tidak bisa memaksakan mereka harus seratus persen," beber Imran Nahumarury, Kamis (12/8/2021).

"Jadi lebih ke penjagaan kondisi mereka. Karena kalau saya dipaksa untuk program latihan dengan intensitas tinggi, bisa beresiko terhadap cedera. Karena kondisi mereka belum siap," terangnya.

Video

2 dari 2 halaman

Bertahap

PSIS Semarang
Sesi latihan skuad PSIS Semarang di Stadion Citarum, Minggu (8/8/2021). (Dok PSIS Semarang)

Meski untuk saat ini fokus program latihan yang diberikannya masih mengenai pengembalian kondisi fisik, Imran juga sudah menyiapkan program lain yaitu dengan menyisipkan teknik yang disusul dengan taktik dan strategi.

"Minggu kedua mungkin akan lebih ke taktikal. Bagaimana cara kita bermain, bertahan, penyerangan bagaimana, transisinya, sebelum pengganti coach Dragan datang," lanjut pria asal Tulehu tersebut.

"Saya melihat antusiasme yang luar biasa dari para pemain. Ini menjadi hal positif bagi staf kepelatihan dalam menyusun program. Sejauh ini berjalan aman lancar," jelas Imran Nahumarury.

Lanjutkan Membaca ↓
Half Time Show: Timnas Indonesia Itu Oke, Tapi...