Sukses


BRI Liga 1: Pemain Muda Persebaya Mulai Menunjukkan Perkembangan Positif

Bola.com, Surabaya - Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, menilai pemain muda di timnya mulai menunjukkan perkembangan positif. Hal itu terlihat dalam latihan yang mereka persiapkan menatap BRI Liga 1 2021/2022 yang dimulai pada 27 Agustus nanti.

Seperti diketahui, tim berjulukan Bajul Ijo itu memiliki banyak pemain muda sejak berkiprah di Piala Menpora 2021 lalu. Mereka juga disiapkan untuk bisa menjadi bagian integral Persebaya di Liga 1 musim ini.

Di antaranya adalah Dicky Kurniawan, Akbar Firmansyah, dan Marselino Ferdinan. Semuanya merupakan pemain jebolan kompetisi internal Persebaya.

"Perkembangannya cukup bagus, mudah-mudahan saja ini bisa nanti meningkat terus. Tetapi yang jelas perkembangan anak-anak, seperti Marselino, Akbar, Dicky, menunjukkan peningkatan cukup signifikan,” kata Aji.

Musim ini, Persebaya mengambil kebijakan dengan mengorbitkan para pemain muda, alih-alih jor-joran merekrut pemain yang telah lebih berpengalaman. Hal ini dilakukan untuk memberi kesempatan kepada pemain yang didik di kompetisi internal.

Klub asal Kota Pahlawan itu punya segudang pemain bertalenta yang tergabung di klub internal. Kebanyakan dari mereka sebenarnya juga punya potensi. Kesempatan bersama tim senior Persebaya diharapkan bisa membuat mereka kian berkembang.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Butuh Waktu

Kendati demikian, Aji menyadari bahwa pihaknya tetap memerlukan waktu agar pemain-pemain ini bisa menjadi tulang punggung klub. Musim ini menjadi momen buat para pemain muda tersbebut untuk mengawali kebijakan memberi kesempatan kepada pemain muda.

"Paling tidak mereka sudah beradaptasi dengan kompetisi. Mereka akan matang seharusnya pada 2022. Mereka memang belum memiliki pengalaman di kompetisi, tapi ini cukup bagus," imbuh pelatih asal Malang itu.

Di skuad Persebaya Surabaya sudah terdapat sejumlah pemain yang menjadi tulang punggung tim yang merupakan jebolan kompetisi internal. Sebut saja Rachmat Irianto, Satria Tama, Rendi Irwan, hingga Mokhamad Syaifuddin.

Video Populer

Foto Populer