BRI Liga 1: Pemain Muda Persebaya Mulai Menunjukkan Perkembangan Positif

Oleh Aditya Wany pada 14 Agu 2021, 23:00 WIB
Diperbarui 14 Agu 2021, 23:00 WIB
Foto  Liga 1: Mengintip Sesi Latihan Persebaya Surabaya Tanpa Didampingi Aji Santoso
Skuat Persebaya Surabaya melakukan sesi latihan di Stadion Gelora 10 November, Surabaya, Selasa (15/6/2021). Pada kali ini latihan tim Bajul Ijo tanpa didampingi pelatih Aji Santoso dan asisten Bejo Sugiantoro. (Foto: Dokumentasi Persebaya)

Bola.com, Surabaya - Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, menilai pemain muda di timnya mulai menunjukkan perkembangan positif. Hal itu terlihat dalam latihan yang mereka persiapkan menatap BRI Liga 1 2021/2022 yang dimulai pada 27 Agustus nanti.

Seperti diketahui, tim berjulukan Bajul Ijo itu memiliki banyak pemain muda sejak berkiprah di Piala Menpora 2021 lalu. Mereka juga disiapkan untuk bisa menjadi bagian integral Persebaya di Liga 1 musim ini.

Di antaranya adalah Dicky Kurniawan, Akbar Firmansyah, dan Marselino Ferdinan. Semuanya merupakan pemain jebolan kompetisi internal Persebaya.

"Perkembangannya cukup bagus, mudah-mudahan saja ini bisa nanti meningkat terus. Tetapi yang jelas perkembangan anak-anak, seperti Marselino, Akbar, Dicky, menunjukkan peningkatan cukup signifikan,” kata Aji.

Musim ini, Persebaya mengambil kebijakan dengan mengorbitkan para pemain muda, alih-alih jor-joran merekrut pemain yang telah lebih berpengalaman. Hal ini dilakukan untuk memberi kesempatan kepada pemain yang didik di kompetisi internal.

Klub asal Kota Pahlawan itu punya segudang pemain bertalenta yang tergabung di klub internal. Kebanyakan dari mereka sebenarnya juga punya potensi. Kesempatan bersama tim senior Persebaya diharapkan bisa membuat mereka kian berkembang.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Butuh Waktu

FOTO: Aksi Wonderkid Persebaya Bermain Bersama Kakaknya saat Melawan PS Sleman di Piala Menpora 2021
Selain Marselino Ferdinan ada Dicky Kurniawan yang merupakan pemain muda yang diturunkan Aji Santoso untuk melawan Super Elja. (Foto: Bola.com/Ikhwan Yanuar)

Kendati demikian, Aji menyadari bahwa pihaknya tetap memerlukan waktu agar pemain-pemain ini bisa menjadi tulang punggung klub. Musim ini menjadi momen buat para pemain muda tersbebut untuk mengawali kebijakan memberi kesempatan kepada pemain muda.

"Paling tidak mereka sudah beradaptasi dengan kompetisi. Mereka akan matang seharusnya pada 2022. Mereka memang belum memiliki pengalaman di kompetisi, tapi ini cukup bagus," imbuh pelatih asal Malang itu.

Di skuad Persebaya Surabaya sudah terdapat sejumlah pemain yang menjadi tulang punggung tim yang merupakan jebolan kompetisi internal. Sebut saja Rachmat Irianto, Satria Tama, Rendi Irwan, hingga Mokhamad Syaifuddin.

Lanjutkan Membaca ↓
Seri 4 BRI Liga 1 Akan Digelar di Bali, Sudah Boleh Ada Penonton di Stadion?