VIDEO: Persija Jakarta Kembali Berlatih Jelang BRI Liga 1

VIDEO: Persija Jakarta Kembali Berlatih Jelang BRI Liga 1

- Persija Jakarta kembali menjalani latihan setelah para pemainnya mendapat libur PPKM sejak awal Juli 2021. Latihan dilakukan untuk mempersiapkan tim jelang bergulirnya BRI Liga 1 musim 2021/2022 di POR Sawangan, Depok, Jawa Barat pada Sabtu (14/8/2021).

Pemusatan latihan Persija Jakarta kembali digelar setelah mendapat izin dari otoritas terkait. Fokus dari latihan tim Macan Kemayoran adalah peningkatan kondisi fisik para pemain.

"Setelah libur kemarin, perkiraan saya kondisi fisik para pemain turun sekitar 10-20 persen. Hal itu yang ingin kami benahi sekarang," ujar Asisten Pelatih Persija Jakarta, Sudirman, seperti dilansir dari situs klub.

"Penurunan kondisi itu menjadi tantangan tersendiri bagi tim pelatih sekarang. Kami harus mencari siasat agar kondisi fisik mereka dapat kembali seperti sebelum libur," kata Sudirman.

Meski kondisi fisik pemain mengalami penurunan, Sudirman optimistis kondisi fisik yang prima bakal dapat tercapai dalam waktu dekat. Ia merujuk pada kemauan keras yang ditunjukkan Marko Simic dan kawan-kawan selama libur PPKM.

"Para pemain terlihat memiliki kemauan besar untuk segera kembali berkompetisi. Di satu sisi, motivasi tinggi itu akan meringankan tugas kami sebagai pelatih," ucap Sudirman.

Pemusatan latihan Persija digelar dengan protokol kesehatan ketat. Beberapa kewajiban yang dilakukan adalah mengenakan masker sepanjang perjalanan menuju dan pulang lapangan. serta mencuci tangan dengan sabun. Selain itu, para pemain juga telah melakoni tes Polymerase Chain Reaction (PCR) sebelum menjalani latihan.

BRI Liga 1 rencananya akan mulai bergulir pada 27 Agustus 2021. Persija Jakarta menjadi salah satu tim favorit yang berpeluang meraih gelar juara.

Ringkasan

Oleh Okie Prabhowo pada 14 August 2021, 17:13 WIB

Video Terkait

Spotlights