Bagus Kahfi Kenakan Jersey Persija dalam Laga Pertama FC Utrecht di Eredivisie

Oleh Muhammad Adiyaksa pada 16 Agu 2021, 13:30 WIB
Diperbarui 16 Agu 2021, 13:30 WIB
Bagus Kahfi mengenakan jersey Persija Jakarta saat menonton FC Utrecht.
Bagus Kahfi mengenakan jersey Persija Jakarta saat menonton FC Utrecht. (Instagram Bagus Kahfi).

Bola.com, Utrecht - Penampilan Bagus Kahfi pada partai pertama FC Utrecht di Eredivisie 2021/2022 menarik perhatian. Pemain berusia 19 tahun itu mengenakan jersey Persija Jakarta.

Bagus Kahfi menonton langsung laga FC Utrecht melawan Sparta Rotterdam di Stadion Galgenwaard, Utrecht, Minggu (15/8/2021) malam waktu setempat pada pekan pertama Liga Belanda.

Bagus Kahfi mengunggah foto sedang berada di tribune stadion untuk mendukung FC Utrecht lewat akun Instagramnya, @baguskahfiii.

Bomber Jong Utrecht, tim U-21 dari FC Utrecht tersebut berfoto berdua bersama rekannya yang ditandai dengan akun @jordan.vb.

Outfit Bagus Kahfi di tribune Stadion Galgenwaard pada hari itu juga cukup trendi. Selain memakai seragam Persija musim 2020, mantan pemain Barito Putera itu juga menggunakan bucket hat.

"Uuuuuuuu," tulis Bagus Kahfi saking antusiasnya mendukung FC Utrecht dalam story Instagramnya.

Pada partai perdananya di Eredivisie itu, FC Utrecht berhasil berpesta empat gol tanpa balas ke gawang Sparta Rotterdam.

Bagus Kahfi juga mengabadikan gol pertama tuan rumah lewat Adam Maher pada menit kedua di akun Instagramnya. Gol tersebut tercipta dari tendangan bebas yang menawan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Menunggu Debut

Bagus Kahfi ketika melakoni debut bersama Jong Utrecht.
Bagus Kahfi ketika melakoni debut bersama Jong Utrecht. (Twitter Bagus Kahfi).

Bagus Kahfi masih harus bersabar untuk melakoni debutnya bersama Jong Utrecht di Eerste Divisie atau kasta kedua Liga Belanda.

Penyerang masa depan Indonesia itu tidak masuk daftar susunan pemain (DSP) Jong Utrecht untuk dua partai awal di Eerste Divisie.

Jong Utrecht masih belum mampu meraih kemenangan di Eerste Divisie. Armada Darije Kalezic itu dikalahkan MVV Maastricht 0-1 dan diimbangi Almere City 1-1 pada dua pekan bergulirnya kompetisi.

Bagus Kahfi sempat dimainkan dua kali pada uji coba pramusim Jong Utrecht. Mantan striker Timnas Indonesia U-19 itu diturunkan ketika melawan TOP Oss dan Jong SC Heerenveen.

"Terima kasih untuk semua orang yang membantu saya sejauh ini. Terutama tim pelatih untuk kesempatan besar ini," tutur Bagus Kahfi setelah debut untuk Jong Utrecht.

"Ingat, kerja keras selalu membuahkan hasil. Kami akan berjuang lagi," jelas pemain yang baru pulih dari cedera patah kaki dan pergeseran ligamen tersebut.

Lanjutkan Membaca ↓