Sukses


BRI Liga 1 Belum Ada Penonton di Stadion, Pelatih Persib Pasrah

Bola.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts merindukan keadiran boboto di stadion. Namun, dukungan suporter secara langsung di BRI Liga 1 2021/2022 kemungkinan masih sulit diwujudkan.

"Kami harus mampu mengatasi faktor itu untuk musim ini, kami bermain tanpa Bobotoh tapi kami masih tetap bermain untuk Bobotoh karena tahu mereka tetap berada di sana," tegas Robert Alberts saat dihubungi Senin (16/8/2021).

Terlebih musim ini, BRI Liga 1 2021/2022 rencananya akan digelar di tiga klaster. Klaster pertama pada 27 Agustus 2021 yakni DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Banten.

Selanjutnya klaster kedua berlangsung di Jawa Tengah dan DIY Yogyakarta, dan terakhir klaster ketiga di Jawa Timur. Maka itu, kata Robert akan banyak hasil yang tidak terduga di BRI Liga 1 nanti.

"Kami berkaca dari liga di Eropa dan ada banyak hasil tidak terduga musim lalu, bisa dilihat di Liga Prancis, Liga Belgia, dan Liga Spanyol, ada banyak hasil yang tidak terduga soal siapa yang menjadi juara," jelas Robert.

Pelatih asal Belanda ini menilai BRI Liga 1 sangat menantang karena tidak ada keuntungan sebagai tuan rumah. Selain itu, akan ada banyak hal yang berubah karena situasi di Tanah Air masih COVID.

"Bisa saja tiba-tiba ada pemain yang terkena COVID dan harus menjalani isolasi, sehingga akan berpengaruh berkurangnya pemain saat berkompetisi," tutur Robert.

"Jadi ada banyak faktor yang mempengaruhi musim ini dan kami harus bersiap menghadapi hal buruk supaya bisa beradaptasi dan mengatasi itu. Salah satunya dengan menambah kedalaman skuat dan tim kami musim ini punya skuat yang bagus," tambah Robert penuh percaya diri.

Video

Video Populer

Foto Populer