Sukses


Hamka Hamzah: Semoga Ada Pemandu Bakat Klub Eropa yang Lirik Pemain RANS Cilegon FC di Turki

Bola.com, Jakarta - RANS Cilegon FC membawa tiga misi ke Turki. Selain mempromosikan pariwisata Indonesia dan beruji coba, tim berjulukan The Prestige Phoenix berharap para pemainnya dapat dilirik oleh pemandu bakat di Eropa.

"Saya berharap, ada satu sampai dua pemain RANS Cilegon FC yang bisa menunjukkan skill-nya di Turki dan bisa dilihat oleh pemandu bakat di Eropa," kata manajer merangkap kapten RANS Cilegon FC, Hamka Hamzah.

RANS Cilegon FC mendapatkan undangan dari Badan Promosi dan Pengembangan Pariwisata Turki (TGA) yang berada dalam naungan Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata Turki.

RANS Cilegon FC akan memperkenalkan lima destinasi super prioritas Indonesia yang terdiri dari Danau Toba, Likupang, Candi Borobudur, Mandalika, dan Labuan Bajo. Selain itu, RANS Cilegon FC bakal beruji coba dengan dua klub Turki, Fenerbahce U-19 dan 1922 Konyaspor.

"Ini hal, mungkin yang pertama buat beberapa pemain RANS Cilegon FC. Ini juga menjadi hal positif yang membuka kepada seluruh klub di Indonesia. Kita tidak hanya bisa mengundang, tapi juga diundang," ucap Hamka Hamzah.

"Sekarang, RANS Cilegon FC diundang ke Turki dan akan bertanding melawan dua klub. Saya sebagai pemain memberikan motiviasi bagi para pemain muda yang banyak menghuni tim ini," jelasnya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Bukan untuk Pelesiran

RANS Cilegon FC akan bertolak ke Turki pada Selasa (17/8/2021) malam WIB. The Prestige Phoenix membawa total 26 pemain, termasuk Syamsir Alam, namun meninggalkan Cristian Gonzales karena istrinya sakit.

Di sana, RANS Cilegon FC bakal menetap selama sepekan dan menggelar pemusatan latihan di Kota Konya, daerah asal 1922 Konyaspor.

RANS Cilegon FC dijadwalkan menghadapi Fenerbahce U-19 pada 24 Agustus 2021. Sementara, tanggal latih tanding melawan 1922 Konyaspor belum diumumkan.

"Saya berikan motivasi kepada para pemain, keberangkatan kami bukan untuk jalan-jalan, tapi sebagai persiapan tim," tutur Hamka Hamzah.

"Kalau kalian bisa bermain bagus, tidak menutup kemungkinan pemandu bakat di Turki bisa memilih beberapa di antara kalian."

"Tim berangkat ke Turki untuk persiapan Liga 2. Meski lawan kami adalah klub Liga Turki, kami akan bertekad fight dalam dua laga uj coba itu," ungkapnya.

Video Populer

Foto Populer