Sukses


Persipura Dihantam Badai Cedera Pemain Jelang BRI Liga 1

Bola.com, Batu - Kabar buruk datang untuk Persipura Jayapura jelang berlaga di BRI Liga 1 musim ini. Klub berjulukan Mutiara Hitam itu mengalami badai cedera pemain.

Persipura Jayapura kehilangan Henrique Motta dan Charenz Huwae yang mengalami cedera saat mengikuti pemusatan latihan di Batu, Jawa Timur. Keduanya menyusul Takuya Matsunaga yang sudah lebih dulu mengalami cedera.

Pelatih Jacksen F. Tiago tak bisa memprediksi kondisi para pemainnya. Jacksen menghormati tim medis Persipura dan akan menunggu perkembangan dari cedera para pemain andalannya itu.

"Motta mengalami cedera engkel, sedangkan Huwae ada permasalahan di pangkal paha. Itu merupakan hasil diagnosa dari tim medis," kata Jacksen F. Tiago.

"Keputusannya ada di dokter tim. Semoga tidak parah dan mereka bisa bergabung kembali secepatnya dengan tim," tegas pelatih asal Brasil itu.

Persipura Jayapura kini berburu dengan waktu untuk menanti kepulihan dari para pemainnya itu. Kick-off BRI Liga 1 musim ini akan digelar pada 27 Agustus 2021.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Tambah Pemain Asing?

Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago, tak menutup peluang untuk merekrut satu pemain asing anyar. Langkah itu dilakukan untuk memperkuat skuad yang akan tampil di BRI Liga 1.

Persipura Jayapura sejauh ini sudah memiliki tiga pemain asing. Mereka adalah Henrique Motta (Brasil), Yevhen Bokhashvili (Ukraina), dan Takuya Matsunaga (Jepang).

Situasi itu membuat Persipura menyisakan satu slot pemain asing bebas. Seperti diketahui, Liga 1 2021/2022 masih menggunakan sistem 3+1 pemain asing yakni tiga di antaranya dari negara bebas dan satu asal Asia.

"Mungkin yang bisa terjadi saat ini adalah penambahan satu pemain asing lagi," kata Jacksen F. Tiago.

Video Populer

Foto Populer