VIDEO: Timnas Indonesia Bisa Gunakan Jakarta International Stadium, Lapangan Latihan Dibuka 9 September

VIDEO: Timnas Indonesia Bisa Gunakan Jakarta International Stadium, Lapangan Latihan Dibuka 9 September

- PSSI resmi menjalin kerja sama dengan Jakpro (PT Jakarta Propertindo), selaku project owner Jakarta International Stadium (JIS). Kolaborasi tersebut bertujuan untuk mengoptimalkan JIS demi pengembangan industri olahraga Indonesia, khususnya sepak bola. Dengan demikian, Timnas Indonesia bisa berlatih dan bertanding di JIS.

Perjanjian kerja sama antara Jakpro dengan PSSI ditandatangani di lapangan latihan JIS, Tanjung Priok, Jakarta Utara pada Selasa (17/7/2021) siang WIB atau bertepatan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Republik Indonesia (RI). Kerja sama tersebut meliputi pelaksanaan event dan pertandingan nasional serta internasional, komersialisasi stadion dan kawasan, pengembangan penggunaan lapangan latihan, lapangan utama dan kawasan, dan pengembangan olahraga sepak bola nasional dengan standar internasional.

"Hari ini dilakukan penandatanganan optimalisasi JIS dalam rangka memajukan olahraga, khsususnya sepak bola di Indonesia," kata Direktur Utama Jakpro, Dwi Wahyu Daryoto dalam konferensi pers.

Pembangunan Jakarta International Stadium (JIS) ditargetkan tuntas pada Desember 2021. PSSI berharap Timnas Indonesia dapat berlatih dan bertanding di stadion yang rencananya berkapasitas 82 ribu penonton ini.

"Alhamdulillah. Terima kasih tak terhingga khususnya kepada Dirut Jakpro yang telah mengajak kami bekerja sama dengan fasilitas yang membanggakan," ujar Sekjen PSSI, Yunus Nusi.

"Insyaallah ke depannya PSSI bisa dan mampu selalu bekerja sama dalam rangka bagian meningkatkan prestasi sepak bola indonesia. Terima kasih Pak Gubernur DKI, Anies Baswedan, kami telah diberikan fasilitas yang ada di sini," kata Yunus Nusi.

Sementara itu, Dwi Wahyu Daryoto juga sempat menyampaikan soal lapangan latihan di JIS yang akan segera bisa dipakai. "Lapangan latihan JIS pada 9 September 2021 akan kami buka dan secara resmi bisa dimanfaatkan. Sudah ada dua Sekolah Sepak Bola yang berkomitmen akan berlatih di sini," kata Dwi Wahyu.

Jakarta International Stadium dibangun di lahan seluas 22 hektar dan bangunan stadion didirikan di atas lahan 375,7 meter persegi. "Setidaknya kami diberikan izin mengklaim suatu saat nanti, anak-anak Timnas Indonesia memiliki homebase yang sekelas JIS. Kami sudah menyampaikan dan melihat, stadion ini merupakan satu di antara stadion berstandar FIFA di Indonesia," ucap Yunus Nusi.

Ringkasan

Oleh Okie Prabhowo pada 17 August 2021, 17:23 WIB

Video Terkait

Spotlights