Sukses


BRI Liga 1: Jersey Baru Arema Sangar, Juragan 99 Berharap Singo Edan Berkibar

Bola.com, Malang - Presiden Arema FC, Gilang Widya Pramana berharap jersey baru timnya dapat memotivasi para pemainnya untuk berprestasi di BRI Liga 1 2021/2022.

Arema FC baru saja meluncurkan seragam anyarnya untuk BRI Liga 1 pada Selasa (17/8/2021). Kostum gres tersebut terlihat menarik karena bermotif relief candi.

Selain sebagai presiden tim, Gilang Widya juga menjadi menjalankan peran ganda menjadi juru bicara klub sekaligus model untuk jersey trendi Arema FC itu.

"Semoga jersey baru ini membuat Arema FC semakin termotivasi untuk mengukir prestasi," kata Gilang Widya.

2 dari 3 halaman

Jadi Model

Tim berjulukan Singo Edan tersebut mengusung tema Malang Tanah Para Kesatria dalam jersey barunya ini. Konsep itu sesuai dengan kejayaan Malang di masa lampau yang menelurkan kesatria-kesatria besar yang ikut membangun peradaban Nusantara kuno.

Dalam representasi identitas itu, Relief Kinara yang berada di Candi Badut, Kota Malang, ditampilkan pada bagian depan jersey.

Relief ini mengisahkan sepasang wujud yang menjaga mata air. Mata air diartikan Arema FC sebagai bentuk semangat yang harus dijaga.

3 dari 3 halaman

Penjelasan Gilang Widya

Gilang Widya menjelaskan motif relief candi pada jersey terbaru Arema FC. Selain itu, pria dengan sebutan lain Juragan 99 ini mengungkapkan Singo Edan tetap mempertahankan biru sebagai warna utama seragam klub.

"Relief candi yang kukuh tak terkikis oleh zaman menjadi satu di antara filosofi yang diusung oleh Arema FC. Seragam Arema FC musim ini pun masih didominasi warna biru kebesaran Singo Edan," terang Gilang Widya.

Video Populer

Foto Populer