VIDEO: RANS Cilegon FC Bersiap di Turki untuk Hadapi 2 Tim

Oleh Okie Prabhowo pada 21 Agu 2021, 17:37 WIB
Diperbarui 21 Agu 2021, 17:37 WIB

Bola.com, Konya - Skuad RANS Cilegon FC telah tiba di Kota Konya, Turki. Pasukan Bambang Nurdiansyah menjajal fasilitas latihan Konyaspor sekaligus adaptasi cuaca dan pemulihan, Jumat (20/8/2021) waktu setempat.

Latihan dipimpin oleh Bambang Nurdiansyah selaku pelatih kepala RANS Cilegon FC. Namun, sesi latihan hanya untuk proses pemulihan. Hal itu karena seluruh pemain dan staf RANS Cilegon FC melakoni perjalanan jauh dari Indonesia menuju Turki, ditambah sempat ada penundaan dari Kota Istanbul menuju Konya.

"Jadi (karena) cukup melelahkan, latihan hari ini cukup pemulihan, besok mudah-mudahan anak-anak sudah segar, kita latihan lagi untuk persiapan tanding tanggal 22," kata Bambang Nurdiansyah pada Jumat (20/8/2021) waktu setempat.

Menurut manajer sekaligus kapten tim RANS Cilegon FC, Hamka Hamzah, skuadnya harus menempuh total perjalanan 20-24 jam dari Jakarta ke Istanbul, baru kemudian ke Konya. "Lumayan lelah, tapi kita tetap happy karena RANS Cilegon FC dibentuk atas dasar kekeluargaan. Jadi selelah apapun, tetap senyuman harus diberikan. Kami adalah tim yang mengedepankan kebersamaan," kata Hamka.

RANS Cilegon FC mendapatkan undangan dari Badan Promosi dan Pengembangan Pariwisata Turki (TGA) yang berada dalam naungan Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata Turki. RANS Cilegon FC juga akan memperkenalkan lima destinasi super prioritas Indonesia yang terdiri dari Danau Toba, Likupang, Candi Borobudur, Mandalika, dan Labuan Bajo.

RANS Cilegon FC rencananya akan beruji coba dengan dua tim lokal Turki. Kedua tim tersebut yaitu Fenerbahce U-19 dan 1922 Konyaspor.