Sukses


Pelatih Persib Desak PT LIB Segera Rilis Jadwal dan Format BRI Liga 1 2021 / 2021

Bola.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts mengaku PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator BRI Liga 1 2021/2022 belum memberikan jadwal resmi kompetisi termasuk masalah format yang akan diterapkan nanti. Ia pun berharap segalanya sudah jelas dalam beberapa hari mendatang.

Dalam pertemuan seluruh klub dan LIB kemarin sore diakui Robert hanya memastikan kick-off BRI Liga 1 2021/2022 tetap pada 27 Agustus 2021 dan mengenai protokol kesehatan.

"Informasi yang kami terima, mereka (PT LIB) baru akan mengumumkan hari Selasa (24/8/2021) mengenai segalanya. Kemarin belum membuat keputusan, tapi kami diberitahu bahwa liga tetap digelar pada tanggal 27 Agustus, hanya belum dipastikan mengenai jadwal dan format," jelas Robert saat dihubungi awak media Sabtu (21/8/2021).

Maka itu sambung Robert, pihaknya masih harus menunggu jadwal resmi BRI Liga 1 juga formatnya sambil menunggu pengumuman PPKM di Kota Bandung pada tanggal 23 Agustus nanti.

"Tanggal 23 akan ada pengumuman mengenai PPKM, jadi kami nantikan apakah nanti setelah PPKM sudah ada jadwal BRI Liga 1 2021/2022 atau belum. Dan kami bersiap sebagai tim untuk laga perdana nanti ketika kami memulai liga karena terkonfirmasi akan dimulai," ungkap Robert.

 

2 dari 3 halaman

Masih Tunggu Kepastian

Kabar yang beredar Persib akan menjalani laga perdana di BRI Liga 1 2021/2022 lawan Barito Putera pada 28 Agustus nanti, namun belum ada kabar akan bermain di stadion mana.

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono membenarkan bahwa pertemua seluruh klub dan PT LIB kemarin hanya membahas masalah protokol kesehatan yang akan diterapkan di BRI Liga 1 nanti.

Teddy memastikan bahwa seluruh pemain, tim pelatih, dan official Persib Bandung sudah selesai divaksin sebagai syarat persiapan BRI Liga 1.

"Yang lainnya belum dibahas. Kami masih menunggu jadwal resmi, format, dan regulasinya seperti apa," ujar Teddy singkat saat dihubungi Sabtu (21/8/2021).

3 dari 3 halaman

Siap Jawab Tantangan di Persib

Gelandang asing baru Persib Bandung, Marc Klok, siap menjawab tantangan sang pelatih, Robert Alberts, membawa Maung Bandung menjuarai BRI Liga 1 2021/2022 yang akan mulai digelar pada 27 Agustus 2021.

"Ketika berada di klub mana pun, target saya selalu tinggi dan musim ini juga saya punya target juara liga. Ya ambil juara di liga," tegas Marc Klok saat dihubungi awak media, Jumat (20/8/2021).

Kompetisi BRI Liga 1 2021/2022 akan terbagi dalam enam seri dan diselenggarakan di tiga klaster wilayah. Seri 1 dan 6 rencana digelar di DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Banten. Kemudian seri 2 dan 5 akan digelar di Jawa Tengah dan DIY Yogyakarta. Sementara seri 3 dan 4 akan digelar di Jawa Timur.

Dengan format BRI Liga 1 seperti itu, Marc Klok mengaku tidak masalah. Terpenting menurutnya kompetisi berjalan setelah satu tahun setengah lebih tidak bergulir.

"Menurut saya untuk sekarang ini tidak apa-apa karena saya mau main bola. Kalau situasinya normal tentu saya tidak suka, karena harus selalu keluar rumah meninggalkan keluarga," ujar Klok.

"Tapi, dengan situasi sekarang, saya senang karena kami mau main sepak bola saja. Tidak apa-apa kalau kami main ke Papua juga, saya siap saja, tidak apa-apa," tambah Klok.

Video Populer

Foto Populer