Sukses


PT LIB: Jadwal, Lokasi, dan Pertandingan Pembuka BRI Liga 1 Dirilis pada 24 Agustus 2021

Bola.com, Jakarta - Direktur Operasional PT Liga Indonesia Baru (LIB), Sudjarno memastikan bahwa pihaknya akan merilis jadwal, lokasi, dan pertandingan pembuka BRI Liga 1 2021/2022 pada Selasa (24/8/2021).

"Untuk jadwal, lokasi, dan pertandingan pembuka BRI Liga 1, akan kami rilis pada lusa atau 24 Agustus 2021," kata Sudjarno ketika dihubungi oleh Bola.com, Minggu (22/8/2021).

Sebelumnya, PT LIB berjanji akan mengumumkan jadwal untuk BRI Liga 1 pada 20 Agustus 2021. Namun, rencana tersebut tidak terwujud hingga saat ini.

Sudjarno menyatakan, pihaknya terpaksa harus memundurkan waktu untuk menebritkan jadwal BRI Liga 1 karena berbagai pertimbangan.

"Karena banyak hal terkait, contohnya kami harus asesmen untuk lokasi BRI Liga 1 dan segala macamnya," jelas pensiunan polisi berpangkat terakhir Irjen ini.

2 dari 3 halaman

Sosialisasikan Aplikasi Peduli Lindungi

Sudjarno menjelaskan, pihaknya juga masih menyempurnakan integrasi antara BRI Liga 1 dengan aplikasi Peduli Lindungi dalam penerapan protokol kesehatan.

"Jadi, kami sesuaikan dengan rekomendasi-rekomendasi yang diberikan kepada kami. Misalnya soal tempat dan protokol kesehatan melalui Peduli Lindungi," ucap Sudjarno.

"Kami akan memakai Peduli Lindungi dalam memutar BRI Liga 1, termasuk stadion dan akomodasi bagi klub. Itu akan kami pakai," tutur pria berusia 60 tahun tersebut.

3 dari 3 halaman

Klaim Tidak Mepet dengan Kick-off

Rencana PT LIB untuk mengumumkan jadwal BRI Liga 1 pada 24 Agustus 2021 terbilang terlalu mepet dengan kick-off kompetisi pada 27 Agustus 2021. Namun, Sudjarno menolak anggapan tersebut.

"Tidak mepet. Klub kan dalam posisi siap semua. Ketika jadwal kompetisi diumumkan, klub nanti tinggal masuk ke klaster pertama," imbuh Sudjarno.

PT LIB bakal memutar BRI Liga 1 dengan format series dalam enam seri di tiga klaster. Seri pertama akan digelar di Banten, DKI Jakarta, dan Jawa Barat.

Video Populer

Foto Populer