Sukses


BRI Liga 1: Terbentur Regulasi, Persib Terpaksa Lepas Tiga Pemain ke Bandung United

Bola.com, Bandung - Jelang BRI Liga 1 2021/2022, Persib Bandung meminjamkan tiga pemain mudanya ke Bandung United yang akan beraksi di kompetisi Liga 3 nanti. Robert Rene Alberts selaku pelatih mengaku terpaksa melakukannya.

Tiga pemain yang dipinjamkan yakni Ravil Shandika, Kakang Rudianto, dan Saiful. Sementara itu, ada empat pemain Bandung United ditarik ke Persib Bandung senior, seperti Syafril Lestaluhu, Puja Abdillah, Indra Mustafa, dan Aqil Savik.

"Kami membawa mereka (empat pemain) kembali ke senior karena Liga 3 punya aturan yang berbeda. Jadi pemain yang bisa masuk dan memenuhi aturan tersebut adalah pemain yang lebih muda," jelas pelatih Persib, Robert Alberts saat dihubungi awak media Minggu (22/8/2021).

Maka itu lanjut Robert, Persib senior untuk sementara menurunkan Ravil, Kakang, dan Saiful ke Bandung United untuk menggantikan empat pemain sebelumnya karena usianya masih muda.

"Ya, sebagai gantinya Ravil, Kakang, dan Saiful. Mereka akan ke Bandung United," kata Robert lagi.

Dengan demikian, di BRI Liga 1 2021/2022 nanti, Persib Bandung kembali akan diperkuat Puja Abdillah, Indra Mustafa, Syafril Lestaluhu, dan Aqil Savik.

 

2 dari 3 halaman

Terus Lakukan Persiapan

Di sisi lain, pelatih asal Belanda ini masih harus terus melakukan persiapan di tengah keterbatasan dalam membangun strategi karena masih berlakunya PPKM di Kota Bandung. Sementara tim-tim lain di Liga 1 sudah melakukan uji coba sebagai persiapan menuju BRI Liga 1 2021/2022.

"Seperti yang sudah saya katakan, di daerah atau kota lain mungkin diperbolehkan untuk menggelar uji coba. Tapi kami masih belum diperbolehkan dan itu kenapa kami mencoba untuk pergi ke luar kota yang mana itu tidak mudah," kata Robert.

Namun, mau tidak mau sambung Robert, ia dan tim Persib harus menerima dan harus mematuhi aturan yang ada, walaupun dilihatnya banyak yang lain tetap bermain sepak bola di Kota Bandung.

"Jadi kami tidak bisa berbuat banyak. Hal yang bisa dilakukan sekarang adalah melakukan persiapan dengan keadaan yang unik atas kesempatan yang kami terima," cetus Robert.

"Tapi saya percaya tim ini secara perlahan akan terus menjadi lebih baik karena tim ini mempunyai kualitas. Kami memang tidak mungkin bisa menampilkan sepak bola kelas dunia setelah hampir dua tahun tidak bermain sepak bola, apalagi ada pemain baru di tim," tambahnya.

Akan tetapi kata Robert melihat pasukannya dengan tradisi dan budaya klub yang kuat di sepak bola Indonesia, ada rasa menghormati antar sesama anggota klub.

"Karena itu saat liga dimulai, tim ini akan berkembang untuk terus menjadi lebih tangguh, itu visi saya," seloroh pelatih berusia 66 tahun ini mengakhiri.

 

3 dari 3 halaman

Prediksi Robert

Ada enam klub yang disebut pelatih Persib Bandung, Robert Alberts sebagai pesaing terkuat timnya di BRI Liga 1 2021/2022 yang disiarkan Indosiar. Satu di antaranya yaitu Persija Jakarta.

"Jika melihat dari kekuatan tim, Bali United punya kualitas. Lalu Bhayangkara FC memiliki banyak pemain bagus," ujar Robert, disadur dari laman klub, Sabtu (21/8).

"Persija selalu menjadi tim berbahaya seperti Arema FC. Borneo melakukan banyak investasi, dan Persipura selalu menjadi tim yang solid," katanya menambahkan.

Video Populer

Foto Populer