Sukses


Pecundangi Klub Penantang Juara BRI Liga 1 Persija, AHHA PS Pati Enggan Jemawa Jelang Liga 2

Bola.com, Depok - AHHA PS Pati tambah percaya diri menghadapi persaingan di Liga 2 2021. Kemenangan krusial atas tim raksasa Liga 1, Persija Jakarta dalam uji coba semakin menambah motivasi anak asuh Ibnu Grahan.

AHHA PS Pati secara perkasa menang 1-0 atas Macan Kemayoran (julukan Persija) dalam laga pemanasan di National Youth Training Center kawasan Sawangan, Depok, Senin (23/8/2021) sore.

Gol tunggal kemenangan dicetak oleh bek Syahrul Lasenari lewat sundulan kepala di menit ke-38. Pemain asal Ternate itu memaksimalkan umpan matang yang dilepaskan oleh Iqbal Al Ghuzat dari sisi kanan pertahanan Macan Kemayoran.

Pada laga uji coba ini, AHHA PS Pati menurunkan pemain pilarnya macam duet stopper Heri Setiawan dan Syahrul Lasenari, Ichsan Kurniawan, Nugroho Fatchur Rohman hingga Zulham Zamrun.

Sedangkan Persija Jakarta juga menurunkan para pemain regulernya macam Marco Motta, Maman Abdurrahman, Rezaldi Hehanusa, Riko Simanjuntak hingga Marko Simic.

2 dari 3 halaman

Tren Positif

Ini hasil istimewa bagi AHHA PS Pati selama menjalani partai pramusim. Sejumlah klub mentereng Liga 1 menjadi korban keganasan The Java Army (julukan AHHA PS Pati), Persipura Jayapura, PSS Sleman, dan terakhir Persija, menelan kekalahan dari Zulham Zamrun dkk.

"Saya sangat bangga dengan apa yang ditampilkan oleh pemain. Pemain tampil dengan semangat dan daya juang tinggi dan kerja ekstra keras," terang chairman AHHA PS Pati, Atta Halilintar.

Namun demikian, pihaknya menekankan agar pemain tidak boleh lengah dan merasa jemawa karena medan perang sesungguhnya ada di kompetisi nanti yakni di Liga 2.

3 dari 3 halaman

Tak Boleh Lengah

Pernyataan tak jauh berbeda diungkapkan oleh Putra Siregar yang menyebut jika pertandingan lawan Persija menjadi pembelajaran tersendiri bagi AHHA PS Pati.

"Tolak ukur sesungguhnya, ada di kompetisi resmi nanti. Sesi latihan bersama dengan Persija ini, kami dapat banyak pelajaran dan pengalaman dari tim Persija yang memang sudah jauh lebih pengalaman," jelas Putra Siregar.

Video Populer

Foto Populer