Sukses


BRI Liga 1: Gagal Menang dalam Uji Coba Kontra Persis, Arema FC Tetap Diguyur Bonus

Bola.com, Malang - Arema FC memang meraih hasil yang kurang memuaskan dalam dua kali uji coba pada masa pemusatan latihan jelang BRI Liga 1 2021/2022 yang mereka lakukan di Yogyakarta antara 12 hingga 22 Agustus lalu. Singo Edan kalah dari PSIM Yogyakarta dan ditahan imbang Persis Solo. Padahal kedua tim merupakan kontestan Liga 2.

Kendati kurang memuaskan, skuad Arema FC tetap mendapatkan apresiasi. Presiden klub, Gilang Widya Pramana, memberikan apresiasi kepada Ahmad Alfarizi dkk. ketika Singo Edan beruji coba melawan Persis Solo di Stadion Manahan, Sabtu (21/8/2021).

Ketika itu Arema FC ditahan imbang tanpa gol. Setelah pertandingan, tepatnya di ruang ganti pemain, Gilang datang dan memberikan bonus sebesar Rp150 juta. Nominal yang tentu cukup besar untuk hasil imbang dalam sebuah laga uji coba.

"Hasil apa pun kami terima, yang penting sudah berjuang mati-matian di lapangan. Meski tidak menang, saya kasih bonus 150 juta rupiah," ujar Gilang seperti yang diunggahnya dalam sebuah video di akun Instagram.

Sebelumnya, pengusaha berusia 32 tahun itu memberikan bonus sebesar Rp200 juta saat Arema FC menang dalam laga uji coba melawan RANS Cilegon FC di Stadion Kanjuruhan, Malang, pada Juni lalu. Ini menjadi sebuah suntikan semangat bagi pemain karena karena mereka merasa lebih diperhatikan.

Sudah lama pemain Arema FC tidak mendapatkan bonus setelah pertandingan. Hal tersebut disebabkan karena kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia terhenti selama 1,5 tahun.

Sementara di Piala Menpora 2021, Arema FC tak sanggup memetik kemenangan dan tersingkir di fase grup sebagai juru kunci.

 

2 dari 3 halaman

Tidak Kecewa dengan Hasil Uji Coba

Gilang Widya Pramana pun tidak merasa kecewa dengan hasil dua laga uji coba yang dijalani Arema FC. Singo Edan tidak sanggup mencetak gol ke gawang dua lawan yang merupakan tim Liga 2.

Gilang masih percaya jika pemainnya masih berproses menuju performa terbaik. Apalagi selama pemusatan latihan, tenaga Dendi Santoso dkk. juga cukup terkuras.

Khusus untuk lawan Persis Solo, boleh dibilang materi pemain dari tim lawan memang lebih baik dari Arema FC. Barisan pemain lokal berpengalaman serta pemain naturalisasi ada di sana, seperti Fabiano Beltrame, Beto Goncalves, Ferdinand Sinaga, Wahyu Tri, dan sederet bintang lainnya.

"Setelah ini dilakukan evaluasi. Mengapa belum bisa menang dan tidak mencetak gol dalam uji coba? Selain itu juga banyak hal lain. Tim akan kembali berlatih lebih keras dan menunjukkan Arema FC bisa juara," tegasnya.

 

3 dari 3 halaman

Skuad Arema FC di BRI Liga 1 2021/2022

  • Kiper: Adilson Maringa (Brasil), Teguh Amiruddin, Kartika Ajie, Andriyas Francisco.
  • Belakang: Bagas Adi, Ikhfanul Alam, Rizky Dwi Febrianto, Ahmad Alfarizi, Figo Ramadhani, Achmad Galih, Aji Saka, Diego Michiels, Didik Ariyanto, Sergio Silva
  • Tengah: Hanif Sjahbandi, Renshi Yamaguchi (Jepang), Jayus Hariono, Dave Mustaine, Vikrian Akbar, Seiya da Costa, Dendi Santoso, Bramntio Ramadhan, Tito Hamzah, Feby Eka Putra, Ridwan Tawainella, Iqbal Faiz.
  • Depan: Dedik Setiawan, Kushedya Hari Yudo, Carlos Fortes (Portugal), M. Rafli.

Video Populer

Foto Populer