Sukses


BRI Liga 1: Pengganti Jacob Pepper di Madura United Berasal dari Korsel

Bola.com, Pamekasan - Madura United selangkah lagi memperkenalkan pemain pengganti Jacob Pepper di BRI Liga 1 2021/2022. Pelatih Rahmad Darmawan menyebut, pemain anyarnya itu berasal dari Korea Selatan.

Rahmad Darmawan masih merahasiakan nama pemain yang akan diplot menjadi pengganti Jacob Pepper di Madura United. Pria yang akrab disapa RD itu hanya menyebut sang pemain belum pernah bermain di Indonesia.

Menurut RD, calon pemain anyarnya itu saat ini masih menyelesaikan proses administrasi. Hal itu butuh waktu karena adanya PPKM Darurat di Jawa dan Bali sampai 30 Agustus 2021.

"Terus kami upayakan. Saat ini masih dalam proses pengurusan administrasinya. Itu yang menjadi kendala adalah PPKM. Dia belum pernah bermain di Indonesia," ucap Rahmad Darmawan.

Madura United sejauh ini tinggal menyisakan satu slot pemain asing yang ditinggal Jacob Pepper. Klub berjulukan Laskar Sape Kerap itu sudah memiliki trio Brasil yakni Jaimerson Xavier, Hugo Gomes dos Santos Silva, dan Rafael Silva.

Madura United sudah berada di Jakarta untuk melakukan pemusatan latihan jelang pekan perdana BRI Liga 1 2021/2022. Klub asal Pulau Garam itu belum diketahui akan menghadapi siapa pada laga perdana musim ini.

2 dari 3 halaman

Tak Ingin Asal-asalan

Pelatih Rahmad Darmawan tak ingin asal-asalan dalam perekrutan pemain asing anyar Madura United. Meskipun RD sadar, pihaknya berburu dengan waktu karena BRI Liga 1 2021/2022 akan digelar dalam hitungan hari.

"Sesuai kebutuhan tim, kami akan cari pemain yang kuat bertahan. Pemain yang bisa menempati posisi gelandang bertahan dan stopper," ucap Rahmad Darmawan.

BRI Liga 1 rencana dimulai pada 27 Agustus 2021. Artinya, Madura United punya waktu beberapa hari untuk segera bisa merekrut pemain anyar tersebut.

3 dari 3 halaman

Agendakan Uji Coba

Madura United berencana menggelar laga uji coba untuk mematangkan persiapan jelang BRI Liga 1 2021/2022. Pelatih Rahmad Darmawan mengaku timnya mencari lawan yang selevel dan berencana melakoni pertadingannya di Jakarta.

Madura United sejauh ini sudah melakoni empat laga uji coba melawan tim lokal. Madura United berlatih bersama sekaligus uji coba melawan Madura FC (dua kali), Raka FC Bangkalan, dan Madura United U-20.

"Kami masih menunggu jadwal BRI Liga 1 keluar. Kalau nanti ada waktu dan ada kesempatan, kami akan coba uji coba di Jakarta," kata Rahmad Darmawan.

Video Populer

Foto Populer