BRI Liga 1: Madura United Masih Simpan Rapat Nama Pemain Korsel yang Segera Gabung

Oleh Aditya Wany pada 26 Agu 2021, 07:00 WIB
Diperbarui 26 Agu 2021, 07:00 WIB
Liga 1 - Ilustrasi Logo Madura United BRI Liga 1
Liga 1 - Ilustrasi Logo Madura United BRI Liga 1 (Bola.com/Adreanus Titus)

Bola.com, Bangkalan - Teka-teki pemain asing yang bakal mengisi slot Asia di Madura United bakal segera terjawab. Namun, manajemen masih menyimpan rapat nama pemain yang akan bergabung itu. 

Pihak manajemen klub kini masih menjalin komunikasi untuk mendapatkan sosok yang akan ditinggalkan oleh Jacob Pepper, gelandang asal Australia.

Manajer Madura United, Rahmad Darmawan, mengaku sudah menemukan pengganti untuk melengkapi slot pemain asing tersebut. Sayang, sang pemain yang disebut berasal dari Korea Selatan itu belum tiba di Indonesia.

Saat ini dirinya terus mengupayakan kepindahan calon pemain tersebut untuk bisa membantu Laskar Sape Kerap mengarungi ketatnya kompetisi BRI Liga 1 2021/2022 yang bakal dimulai 27 Agustus..

“Terus kami upayakan, saat ini masih dalam proses pengurusan administrasinya,” kata pria yang akrab disapa RD tersebut, Rabu (25/8/2021). 

Pihak manajemen Madura United sedang mengurus keperluan administrasi dalam proses perekrutan pemain itu. Mereka menghadapi sedikit kendala dengan adalah Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang diperpanjang hingga akhir Agustus ini. “Iya, itu yang menjadi kendala, PPKM,” ucap RD.

 

2 dari 3 halaman

Belum Pernah Main di Indonesia

Rahmad Darmawan
Rahmad Darmawan resmi menjadi pelatih Madura United. (Bola.com/Aditya Wany)

Kendati demikian, semua syarat administrasi dan dokumen yang diperlukan sudah dipersiapkan. Sehingga, saat kebijakan PPKM berakhir, pemain tersebut bisa langsung bergabung dengan skuad Madura United.

Meski telah menyebutkan sang pemain berpaspor Korea Selatan, RD masih enggan membocorkan namanya. Tapi, pemain ini dipastikan merupakan nama baru dalam deretan pemain asing yang merumput di Indonesia.

“Dia belum pernah bermain di Indonesia,” ucap RD.

Madura United saat ini tinggal memenuhi slot pemain Asia untuk mengarungi BRI Liga 1 setelah kepergian Jacob Pepper dengan alasan personal.

Tiga slot pemain asing Madura United lainnya asal bebas konfederasi telah diisi oleh trio asal Brasil. Mereka adalah stoper Jaimerson Xavier, gelandang Hugo Gomes Jaja, dan striker Rafael Silva.     

3 dari 3 halaman

Sudah Kantongi Susunan Pemain Inti

Madura United, Rahmad Darmawan
Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan, tengah berdiskusi dengan tim kepelatihannya. (Bola.com/Permana Kusumadijaya)

Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan, mengaku sudah menemukan susunan pemain inti di timnya. Hal itu didapat setelah melakukan sejumlah latihan dan pertandingan uji coba.

Rahmad Darmawan menyebut, pemain-pemain yang bakal masuk tim inti Madura United ditentukan dengan sejumlah pertimbangan dan diskusi dengan semua tim pelatih. Namun, Rahmad Darmawan enggan membeberkan nama-nama pemain inti tersebut.

"Melalui beberapa analisis, ada pandangan pemain-pemain yang akan masuk skuad utama. Hal itu melalui sejumlah pertimbangan dan diskusi dengan semua jajaran pelatih," kata Rahmad Darmawan.

Lanjutkan Membaca ↓