Sukses


Jelang BRI Liga 1, Aji Santoso Kirim Pesan Khusus untuk Suporter Persebaya

Bola.com, Surabaya - Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, mengimbau kepada seluruh suporter timnya, Bonek, untuk menaati protokol kesehatan (prokes) penyelenggaraan BRI Liga 1 2021/2022. Seperti diketahui, semua pertandingan Liga 1 akan digelar tanpa penonton akibat pandemi.

Izin kepolisian untuk penyelenggaraan BRI Liga 1 2021/2022 telah resmi diterbitkan berikut dengan jadwal untuk tiga pertandingan awal yang juga sudah diumumkan.

Kini tanggung jawab berada di pundak seluruh pelaku sepak bola Indonesia dan menjaga kepercayaan pemerintah terutama Polri hingga musim berakhir.

Aji Santoso meminta suporter patuh dengan tidak datang ke stadion saat pertandingan Persebaya. 

“Kita wajib apresiasi pihak kepolisian yang telah mengeluarkan izin. Ini harus kita balas dengan kedisiplinan dalam menerapkan protokol kesehatan. Baik tim dan suporter, khususnya Bonek,” kata pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, Rabu (25/8/2021). 

 

2 dari 3 halaman

Jangan Sampai Lalai

Pelatih asli Malang itu benar-benar menghimbau kepada seluruh elemen sepak bola agar menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Menurutnya, masa depan sepak bola Nusantara ada di penerapan prokes tersebut.

Aji Santoso tidak ingin akibat kelalaian salah satu oknum justru kompetisi dihentikan di tengah jalan. Padahal, saat ini semua tim dan pecinta bola Tanah Air telah berpuasa 500 hari lebih untuk digelarnya kembali kompetisi.

“Regulasi prokes menurut saya sudah sangat ketat. Ada wajib vaksin, dilarang keluar hotel sampai tes PCR. Kita sudah pernah berhasil di Piala Menpora, saya yakin kita bisa kembali mempertahankan rekor tidak adanya klaster di lingkungan sepak bola,” imbuh Aji.

 

3 dari 3 halaman

Harapan untuk BRI Liga 1

Rekomendasi izin Polri mencantumkan beberapa syarat. Salah satunya mereka akan meninjau penyelenggaraan tiga laga awal BRI Liga 1 2021-2022 sebagai tolok ukur penyelenggaraan kompetisi.

Harapannya dalam tiga pertandingan awal nanti kepolisian dapat melihat bahwa kompetisi bukanlah ancaman jika diterapkan sesuai dengan peraturan.

Tiga pertandingan yang akan digelar adalah duel antara Bali United kontra Persik Kediri (27/8/2021), Persipura Jayapura melawan Persita Tangerang (28/8/2021), dan Bhayangkara FC menghadapi Persiraja Banda Aceh (29/8/2021).

 

Video Populer

Foto Populer